Aktif di Bidang Akademis,

Empat Artis JAdikan Riset Sebagai Karier

FOTO | US MagazineNatalie Portman
A A A

JAKARTA - Menjadi artis tentunya menyibukkan, dan seringkali tidak ada lagi waktu untuk belajar. Tetapi, rupanya beberapa artis mampu mengatur waktu. Tak tanggung-tanggung, gelar mereka bukan hanya pajangan saja. Siapa saja mereka? Yuk, cek daftar pantauan Okezone di bawah ini!

1. Natalie Portman
Si cantik berkewarganegaraan Amerika Serikat dan Israel ini rupanya masih sering merilis karya akademik dalam bidangnya, psikologi. Tetapi, bidang ini berhasil dikembangkannya, sehingga ia kini bisa juga mengajar tentang terorisme juga. Portman juga bisa berbicara banyak bahasa, seperti Prancis, Jepang, Jerman, dan Arab.

2. Brian May
Gitaris band Queen ini tidak disangka-sangka punya gelar S-3 fisika murni! Kecintaannya terhadap astronomi dan fisika membuatnya berfokus di bidang astrofisika. Kini, ia aktif mengajar di berbagai tempat sebagai dosen tamu. Adapun tema yang sering dikembangkannya adalah studi tentang debu luar angkasa.

3. Mayim Bialik
Bintang sitkom Big Bang Theory ini memang dikenal sebagai artis, namun kariernya sebagai ilmuwan saraf juga tidak kalah hebat. Mau tahu judul disertasi untuk gelar Ph.D-nya? "Hypothalamic Regulation In Relation to Maladaptive, Obsessive-Compulsive, Affiliative, and Satiety Behaviors in Prader-Willi Syndrome."

4. Marissa Haque
Satu dan yang tak boleh ketinggalan dari Indonesia, siapa lagi kalau bukan istri Ikang Fawzi. Marissa kini aktif bekerja sebagai dosen di salah satu universitas yang populer di Indonesia, sembari menikmati status sebagai figur publik. Namanya pun seringkali mencuat, namun tidak jarang menjadi sosok kontroversial karena sering ditimpa masalah.

Meski begitu, bukan berarti artis yang lain kurang pintar, lho! Masih banyak artis-artis berbakat jenius yang tidak bergelar tinggi, namun tetap berkarya dan punya kontribusi luar biasa terhadap dunia hiburan lokal maupun internasional. Ada juga artis-artis yang tengah mengenyam pendidikan S3 seperti Oki Setiana Dewi.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Selebritis

Komentar

Loading...