Jelang Chelsea vs Arsenal

Emery Kritik Oezil ‘Si Pemalas’

FOTO | Getty ImagesManajer Arsenal Unai Emery mengkritik gaya bermain Mesut Oezil jelang menghadapi Chelsea.
A A A

LONDON - Jelang menghadapi Chelsea, manajer Arsenal Unai Emery mengkritik gaya permainan Mesut Oezil. Gelandang asal Jerman itu dinilai malas bertahan.

Hal itu dikeluhkan Emery usai Arsenal kalah 0-2 dari Manchester City di laga pembuka Liga Inggris pekan lalu. Ketika itu Arsenal bisa dibilang kalah segala-galanya dari The Citizen di atas lapangan permainan.

Arsenal kalah penguasaan bola, jumlah shots dan shots on target-nya. Oezil sebagai pemain nomor 10 The Gunners, dianggap Emery kurang berkontribusi untuk membantu timnya keluar dari tekanan itu.

Selanjutnya Arsenal akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018). The Blues yang kini ditangani Maurizio Sarri, diprediksi akan kembali membuat tamunya kesulitan sebab gaya bermainnya kini mirip City, yakni mengandalkan bola-bola pendek dan penguasaan bola.

Hal itu membuat Emery menekankan Oezil agar mau membantu pertahanan. Ia meminta semua pemainnya bisa tampil kolektif baik dalam posisi menyerang atau diserang.

"Ada momen defensif dan momen menyerang. Setiap pemain membutuhkan komitmen ini. Kami harus mulai bersama, apakah kami menyerang atau bertahan. Saya ingin itu dari setiap pemain, momen defensif untuk setiap pemain," kata Emery dilansir Metro.

"Sepanjang kariernya, Oezil telah bermain dengan posisi nomor 10, seperti sayap kanan yang kerap masuk ke tengah masuk mendapatkan bola. Jelas dia membutuhkan bola lebih banyak, untuk memberi lebih banyak opsi dalam momen menyerang. Dia harus melakukan itu di setiap pertandingan, yang dibutuhkan oleh kami," tambahnya.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...