Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Dyah Serahkan APD untuk RSUD Teuku Umar Aceh Jaya

HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEHWakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Jaya, Ernani Wijaya dan Sekda Kabupaten Aceh Jaya, Mustafa Ibrahim, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Aceh Jaya, Jasman Saputra,dan meninjau ruang isolasi, Senin (8/6/2020).
A A A

ACEH JAYA- Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Aceh Jaya, Senin (8/6/2020).

Bantuan APD yang bersumber dari Dinas Kesehatan dan Dekranasda Provinsi Aceh itu diterima langsung oleh Plt Direktur RSUD Teuku Umar, Jasman Saputra.

Dyah menjelaskan, APD tersebut terdiri dari baju hazmat, masker hingga sarung tangan medis.

Dyah menyampaikan, penyaluran APD dilakukan guna membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan virus corona. Ia mengatakan, Pemerintah Aceh berkomitmen untuk terus menanggulangi penyebaran wabah virus corona di Aceh.

Istri Plt Gubernur Aceh itu, juga mengajak semua pihak untuk ikut berperan aktif mematuhi imbauan pemerintah, seperti memakai masker dan menjaga jarak agar wabah virus corona dapat ditekan sekecil mungkin. Dengan demikian, kata dia, Aceh dapat terus menjadi zona aman dari Covid-19.

“Semoga bantuan ini menambah semangat tenaga medis serta persediaan APD Rumah Sakit dalam menangani covid-19,” ujar Dyah.

Dalam kesempatan itu, Dyah juga berkunjung ke ruangan penanganan pasien Covid-19. Ia berpesan agar pihak rumah sakit terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Teuku Umar, Jasman Saputra, mengucapkan rasa syukur atas bantuan tersebut.

"Terimakasih atas bantuan APD, ini sangat penting bagi kami untuk dapat lebih optimis menghadapi corona," ujar dia.

Kedatangan Dyah ke RSUD Teuku Umar Aceh Jaya, juga disambut oleh istri Bupati Aceh Jaya, Ernani Wijaya dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Mustafa Ibrahim.

Rubrik:PEMDA ACEH

Komentar

Loading...