Ledek Propaganda ISIS,

Duterte Tawarkan 42 Perawan

FOTO | REUTERSPresiden Filipina Rodrigo Duterte
A A A
Ini adalah ideologi yang benar-benar bangkrut, benar-benar kosong dan satu-satunya tujuannya adalah membunuh dan menghancurkan tanpa alasan sama sekali,

NEW DELHI - Presiden Filipina Rodrigo Duterte meledek propaganda kelompok ISIS yang menjanjikan sejumlah perawan di akhirat bagi anggotanya yang jadi martir. Duterte mengatakan, 42 perawan dia siapkan bagi turis yang bersedia datang ke Filipina dan tidak perlu ke akhirat.

Ledekan Duterte itu disampaikan dalam situasi yang agak aneh, karena dia berbicara di sebuah konferensi bisnis di India.

Duterte berbicara di Philippines-India Business Forum di New Delhi pada hari Jumat. Forum ini bertujuan untuk menggalang bisnis di kawasan Pasifik Barat. Namun, dimanfaatkan Duterte untuk membuat lelucon yang mengolok-olok kelompok Islamic State atau ISIS.

Presiden Duterte mengatakan, tujuan ISIS hanya membunuh.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte

”Ini adalah ideologi yang benar-benar bangkrut, benar-benar kosong dan satu-satunya tujuannya adalah membunuh dan menghancurkan tanpa alasan sama sekali,” katanya.

”Yang akan datang adalah jika Anda mati sebagai martir, Anda pergi ke surga dengan 42 perawan menunggu Anda. Baiklah, saya bisa membuatnya menjadi kenyataan juga bagi mereka yang ingin datang ke negara saya,” ujarnya.

“Saya ingin memiliki perawan di sini, bukan di surga. Tuhan mungkin tidak mengizinkannya,” imbuh Duterte, seperti dikutip Inquirer, Sabtu (27/1/2018).

Duterte sebenarnya membicarakan kondisi bisnis yang membaik di Filipina, termasuk tujuannya untuk memberantas korupsi pemerintah dan ancaman teroris di pulau Mindanao. Di kawasan itu, khususnya di sekitar Marawi, pasukan pemerintah Filipina telah terlibat dalam pertempuran yang telah berlangsung lama dengan kelompok pro-ISIS.

Pekan lalu, angkatan bersenjata Filipina terlibat pertempuran dengan kelompok militan di Lanao del Sur untuk pertama kalinya sejak pembebasan Marawi bulan Oktober tahun lalu.

Saya ingin memiliki perawan di sini, bukan di surga. Tuhan mungkin tidak mengizinkannya,
Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...