Duo Persija Diharapkan Tampil saat Indonesia Hadapi Singapura

Foto | Nicklas HanoatubunKiper Persija dan Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, diharap menggantikan Kurnia Meiga dalam pertandingan kontra Singapura di pertandingan terakhir babak grup Piala AFF 2016.
A A A

JAKARTA  - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11). Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad, berharap dua pemainnya, Andritany Ardhiyasa dan Gunawan Dwi Cahyo, mendapatkan kesempatan bermain karena peran keduanya yang sangat baik di level klub.

Andritany dan Gunawan meninggalkan Persija untuk membela Timnas Indonesia dalam perjuangan di Piala AFF 2016 yang digelar di Filipina. Namun, dua pemain andalan Macan Kemayoran itu belum diturunkan oleh Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, dalam pertandingan kontra Thailand dan Filipina.

Banyak penggemar Timnas Indonesia berharap Alfred Riedl mau mengganti Kurnia Meiga dengan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang dan juga memainkan Gunawan Dwi Cahyo untuk menggantikan Yanto Basna. Mengenai harapan tersebut, pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, menegaskan itu semua merupakan wewenang Alfred Riedl sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

Namun, pelatih yang akrab disapa Mamak itu juga tidak menutupi harapan ingin melihat Andritany dan Gunawan tampil bersama Timnas Indonesia. Alasannya, kedua pemain Persija itu adalah dua pemain andalan yang selalu memiliki peran penting saat tampil bersama Macan Kemayoran.

"Itu semua tergantung coach Riedl. Semua pengamat dan masyarakat hanya bisa memberi masukan. Kalau bagus, mungkin itu perlu dipertimbangkan Riedl," ujar Mamak kepada Bola.com, Jumat (25/11).

"Kalau mereka diberikan kesempatan untuk tampil nanti, itu akan lebih baik. Peran kedua pemain itu sangat dominan di Persija dan memiliki kemampuan dan kelebihan di posisi masing-masing," lanjut mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Andritany sempat mendapatkan kesempatan mengawal gawang Timnas Indonesia dalam laga uji coba sebelum berangkat ke Piala AFF 2016. Cedera yang dialami Kurnia Meiga membuat kiper Persija itu mendapatkan kesempatan tampil dalam laga persiapan menuju Piala AFF 2016.

Sementara untuk Gunawan Dwi Cahyo, hingga saat ini bek kelahiran Jepara itu belum mendapatkan kesempatan untuk tampil mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia sejak laga uji coba di Myanmar dan Vietnam.

Rubrik:Sport

Komentar

Loading...