Anggota DPD RI asal Aceh

Dukung Penguatan Pendidikan Karakter

FOTO | ISTIMEWADengar Pendapat Masyarakat
A A A

ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh Drs H Ghazali Abbas Adan menyampaikan pentingnya pendidikan karakter bagi peserta didik.

Khususnya di Banda Aceh, Ghazali mendorong agar pendidikan Diniyah yang di canangkan oleh Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal agar dilanjutkan oleh Walikota sekarang Aminullah.

Hal demikian disampaikan Ghazali pada kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) bersama PGRI Kota Banda Aceh, di gedung PGRI Banda Aceh, Kamis (31/01/2019).

Lihat postingan ini di Instagram

Ketua PGRI Kota Banda Aceh

Sebuah kiriman dibagikan oleh acehimage.com (@acehimagecom) pada

Ghazali berharap agar adanya alokasi anggaran yang tetap untuk penyelenggaraan pendidkan diniyah di kota Banda Aceh, dan dilakukan pada semua tingkatan mulai SD sampai SMA.

“PGRI harus mendorong walikota agar pendidikan diniyah di SMA juga diperhatikan meskipun saat ini kewenangan SMA sudah dilimpahkan ke provinsi,” ujarnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Ketua PGRI Kota Banda Aceh Tgk Muhibbuddin

Sebuah kiriman dibagikan oleh acehimage.com (@acehimagecom) pada

Ghazali mengakui pendidikan karakter tidak serta merta didapatkan peserta didik tanpa melalui proses penyelenggaraan pendidikan yang sistemik dan terpogram, yang diwajibkan kepada seluruh warga Negara dan pemerintah wajib membiayainya dengan anggara yang memadai sebagaimana diatur dalam beberapa ayat pasal 31 UUD 1945.

Lihat postingan ini di Instagram

Diskusi

Sebuah kiriman dibagikan oleh acehimage.com (@acehimagecom) pada

Sementara itu Ketua PGRI Kota Banda Aceh Muhibbul Kibri menyebutkan pentingnya memperbanyak motivasi kepada peserta didik. Selain itu seorang guru juga diminta agar memahami peserta didik dan tidak hanya mau difahami oleh peserta didik sehingga proses pembelajaran berjalan dengan baik.

Ditempat yang sama Akademisi dari UIN Ar-raniry Dr Muhammad AR, MEd juga menyampaikan pentingnya memperhatikan pendidikan karakter bagi peserta didik, terutama karakter Islam yang didasarkan pada Alquran dan hadist.

Muhammad juga menyatakan sepakat agar pendidikan Diniyah yang sebelumnya sudah berjalan di banda Aceh untuk tetap berjalan, dan meminta pihak terkait menyurati walikota supaya pendidikan diniyah tetap dijalankan pada semua tingkatan.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...