Ketua Parlemen AS

Dukung Pengiriman Pasukan Tambahan ke Suriah

FOTO | ISTIMEWAKetua Parlemen Amerika Serikat (AS), Paul Ryan mengatakan, ia mendukung penuh rencana Menteri Pertahanan AS James Mattis untuk mengirimkan pasukan tambahan ke Suriah
A A A

WASHINGTON - Ketua Parlemen Amerika Serikat (AS), Paul Ryan mengatakan, ia mendukung penuh rencana Menteri Pertahanan AS James Mattis untuk mengirimkan pasukan tambahan ke Suriah. Pengiriman pasukan ini ditujukan untuk mempercepat upaya melawan ISIS.

Dalam sebuah wawancara dengan NBC, Ryan mengatakan, dunia internasional, terlebih AS tidak bisa berdiam diri dan melihat ISIS kembali bangkit. Oleh karena itu, dia mendukung ide untuk mengirimkan pasukan tambahan ke Suriah.

"Kita tidak bisa membiarkan ISIS untuk terus menikmati tempat berlindung yang aman (di Suriah), untuk terus merekrut anggota," kata Ryan dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Senin (6/2).

"Dalam kepentingan keamanan vital nasional kami, kita harus menghancurkan ISIS di Suriah. Kami harus menemukan cara terbaik untuk mencapai tujuan itu," sambungnya.

Sebelum Mattis menyatakan ingin mengirimkan pasukan ke Suriah, pada bulan Desember 2016 lalu Pentagon mengumumkan AS akan mengirim tambahan 200 prajurit ke Suriah untuk berpartisipasi dalam operasi untuk meberangus ISIS di Raqqa. Raqqa adalah pusat pergerakan ISIS di Suriah.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...