Anggota DPR Aceh

Dukung Hadirnya Investor di Aceh

FOTO | AK JAILANIKetua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) | Nurzahri
A A A

Saya dengar juga ada beberapa investor yang tertarik untuk investasi sektor listrik, dan kita harap Irwandi mampu meyakinakan mereka agar mau berinvestasi di Aceh,

Nurzahri Ketua Komisi B DPR Aceh

BANDA ACEH - Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Nurzahri berharap adanya investor yang benar-benar serius berinvestasi di provinsi Aceh, sehingga tidak sebatas pada MoU-MoU saja tanpa realisasi.

Nurzahri menyebutkan saat ini kondisi Aceh sudah aman dan nyaman bagi investor untuk menanamkan modalnya.

Hal demikian disampaikan Nurzahri terkait gencarnya aksi Gubernur Aceh mengajak bupati dan walikota di Aceh untuk mendukung hadirnya investasi di Aceh.

Nurzahri mengatakan banyak sektor yang terbuka peluang untuk investor seperti sektor migas, sektor energy, sektor pertambangan yang juga belum tergarap maksimal, peternakan, pertanian dan perkebunan.

“Banyak sektor yang terbuka peluang, seperti sector migas yang saat ini ada beberapa blok yang sedang dilirik oleh para investor meskipun BPMA masih kacau,”ujarnya.

Nurzahri mengakui saat ini salah satu hambatan investasi di Aceh adalah persoalan listrik, sehingga sektor ketersediaan energy listrik juga menjadi peluang bagi investor dikarenakan ketidakmampuan PLN menyedakan sumber listrik yang cukup untuk Aceh.

“Saya dengar juga ada beberapa investor yang tertarik untuk investasi sektor listrik, dan kita harap Irwandi mampu meyakinakan mereka agar mau berinvestasi di Aceh,”lanjutnya.

Sedangkan menganai keamanan, Nurzahri mencontohkan Pilkada serentak 2017 lalu membuktikan Aceh sangat aman, dan pihak keamanan dinilai berhasil menjaga keamanan Aceh. Nurzzahri juga menegaskan pelaksanaan syariat Islam di Aceh bukanlah hambatan untuk berinvestasi.

Sementara itu Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyebutkan akan memberikan perhatian kepada Peningkatan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan yang terintegrasi dari hulu ke hilir dengan fokus kepada sektor agro industri, infrastruktur ekonomi, maritim, dan energi.

( ADV )

Penulis:Advertorial
Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:AdvertorialDPR Aceh

Komentar

Loading...