Ghazali Abbas Adan,

Dukung APBA Dipergubkan

FOTO | IstimewaAnggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh | Ghazali Abbas Adan
A A A

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh Ghazali Abbas Adan menyatakan sepakat dengan sikap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh yang menetapkan Anggaran Aceh 2017 dengan Peraturan Gubernur (Pergub).

Ghazali meyakini keputusan untuk mempergubkan APBA yang dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh sudah mealui pertimbangan yang matang, salah satunya disebabkan oleh ketidakseriusan DPR Aceh untuk menyelesaikan APBA 2017 tepat waktu.

“Saya setuju 100 persen Plt gubernur Aceh yang telah melakukan Pergub terhadap APBA 2017 yang akan datang,”ujarnya tegas, Sabtu (31/12).

Ghazali menjelaskan keterlambatan pengesahan APBA menyebabkan terlambatnya penyerapan APBA, yang berdampak pada terjadinya Silpa setiap tahunnya. menurut Ghazali, banyaknya Silpa sangat merugikan masyarakat.

“Salah satu sebab banyaknya silpa di Pemda karena katerlambatan APBD, itu hasil analisa kami di DPD RI,”tambahnya.

Ghazali berharap agar eksekutif dan legislatif di Aceh memahami kepentingan rakyat, dan ia meyakini apa yang dialkukan oleh Plt Gubernur sesuai dengan keinginan rakyat.

“Saya rasa Plt gubernur tidak kepentingan apa-apa disini, dia hanya Plt, maka saya apresiasi sikap Plt ini, karena omong kosong bicara pro rakyat tapi kerja tidak pro rakyat,”pungkasnya.

Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...