Ginandjar Kartasasmita,

Dukung Airlangga Menjadi Ketum Golkar

FOTO | ANTARAPolitisi senior Partai Golkar (PG) | Ginandjar Kartasasmita
A A A

Untuk memimpin gerakan pembaharuan total itu harus dipilih sebagai Ketua Umum Golkar tokoh yang tepat. Yang paling dapat diterima oleh masyarakat Golkar adalah Airlangga Hartarto,

Ginandjar Kartasasmita Politisi senior Partai Golkar

JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar (PG) Ginandjar Kartasasmita menyampaikan pandangannya terkait dengan kepemimpinan di tubuh Partai Golkar saat ini.

Setelah melakukan serangkaian pembicaraan dengan para Senior PG lainnya dan tanpa bermaksud mengatasnamakan mereka, politisi senior ini menangkap rasa keperihatinan dan kesamaan pandangan di kalangan para senior mengenai kondisi kritis Golkar saat ini.

"Kr‎isis kepemimpinan Golkar saat ini harus dijadikan momentum untuk mengadakan reformasi total Partai Golkar melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub)," kata Ginandjar di Jakarta, Selasa (28/11).

Ia menjelaskan untuk memimpin Golkar, ‎diperlukan pemimpin yang reformis, dengan track record yang jelas. Dia tidak pernah terlibat kasus korupsi atau memakai posisi partai untuk keuntungan diri dan menjadikan partai seperti milik pribadi dan kelompok.

"Untuk memimpin gerakan pembaharuan total itu harus dipilih sebagai Ketua Umum Golkar tokoh yang tepat. Yang paling dapat diterima oleh masyarakat Golkar adalah Airlangga Hartarto," kata mantan Menko Perekonomian di era Presiden Soeharto ini.

Dia mengusulkan untuk menghindari ganasnya pembelian suara dalam Munaslub, tanpa mengurangi hak demokrasi, sebaiknya hanya satu calon saja yang didorong. Itu sebagai hasil konsensus yang paling dapat diterima oleh para elite partai di pusat maupun daerah.

Namun harus dihindari deal atau kompromi untuk mengakomodasi tetap bertahannya orang-orang yang selama ini menjadi penyebab atau memiliki andil dalam proses pembangkrutan nilai-nilai moral dan perusakan tatanan organisasi partai.

"Munaslub ini harus melahirkan tekad dan semangat baru dalam Golkar untuk menjadi partai yang bersih, berwibawa dan dipercaya oleh rakyat Indonesia," tutup Ginandjar.

Munaslub ini harus melahirkan tekad dan semangat baru dalam Golkar untuk menjadi partai yang bersih, berwibawa dan dipercaya oleh rakyat Indonesia,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...