Duel-duel Kunci Uruguay vs Prancis di Perempat Final

FOTO | ISTIMEWAKylian Mbappe jadi salah satu pemain Prancis yang diwaspadai oleh Uruguay di perempat final Piala Dunia 2018.
A A A

JAKARATA - Laga seru antara dua tim yang punya lini serang mematikan akan tersaji di perempat final Piala Dunia 2018 antara Uruguay dan Prancis.

Sebelumya Les Bleus menang 4-3 atas Argentina di 16 Besar sementara Uruguay menekuk Portugal 2-1.

Laga ini akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (6/7) pukul 21.00 WIB. Kedua negara sebelumnya pernah berjumpa enam kali dengan Prancis yang belum pernah memenangi pertarungan. Uruguay menang dua kali dan delapan laga berakhir imbang.

Prancis akan tampil dengan tim inti dan hanya kehilangan Blaise Matuidi yang terkena akumulasi kartu. Sementara itu, Uruguay berpeluang besar kehilangan Edinson Cavani yang cedera dalam laga melawan Portugal.

Berikut adalah duel-duel yang bisa terjadi di perempat final nanti.

Luis Suarez vs Samuel Umtiti
Dengan Edinson Cavani yang diragukan tampil di perempat final karena cedera betis, Luis Suarez akan memimpin lini serang Uruguay. Suarez sebenarnya lebih tajam ketika menerobos ke kotak penalti sebagai second line, tapi dengan kemampuan memegang bola yang bagus, ia juga bisa diplot sebagai ujung tombak.

Suarez akan berhadapan dengan rekan setimnya di Barcelona, Samuel Umtiti, dalam laga perempat final. Ini berarti Umtiti telah terbiasa berhadapan satu lawan satu dengan Suarez dan mengantongi cara-cara penyerang 31 tahun itu mengecoh para pemain bertahan lawan.

Karena itulah tugas berat terletak di pundak Umtiti. Mematikan pergerakan Suarez sama dengan meredupkan separuh sengatan lini serang Uruguay seandainya saja Cavani memang benar-benar tidak bisa diturunkan.

Rodrigo Bentancur vs Benjamin Pavard
Meski baru berusia 20 tahun, Bentancur menunjukkan ketenangan luar biasa di Piala Dunia kali ini. Hanya saja, pemain yang cepat dan fasih dalam menggiring bola di sayap ini terkadang belum bisa membaca momen yang tepat untuk menendang atau mengumpan.

Melawan Prancis, Bentancur akan berhadapan dengan Pavard dan coba mengeksploitasinya untuk menciptakan peluang. Pavard akan punya beban besar seandainya Suarez bergerak ke kiri dan berkombinasi dengan Bentancur di sisi ini untuk menerobos kotak penalti Prancis.

Matias Vecino vs Antoine Griezmann
Memiliki kemampuan bertahan dan memegang bola sama baiknya, Vecino akan diuji oleh kecepatan dan kecerdikan Griezmann dalam memanfaatkan ruang, terutama dalam serangan balik.

Dengan Prancis yang memiliki eksekutor bola-bola mati yang piawai, Vecino juga perlu berhati-hati agar tidak terlalu sering melanggar Griezmann di tempat-tempat berbahaya.

Diego Laxalt vs Kylian Mbappe
Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengatakan tak ingin memberi ruang kepada Mbappe. Ini tentu bukan tanpa alasan. Penyerang telah mengoleksi tiga gol di Piala Dunia ini punya kecepatan mematikan yang sangat bermanfaat dalam skema serangan balik Prancis.

Fernando Muslera vs Hugo Lloris
Prancis dan Uruguay sama-sama punya kiper berpengalaman di bawah mistar gawang. Muslera mengatarkan negaranya juara Copa America 2011 sementara Lloris membawa Prancis ke final Piala Eropa 2016.

Seandainya laga harus diakhir dengan adu penalti, maka ketenangan keduanya lah akan diandalkan untuk merebut satu tiket ke semifinal.

Kode:47
Sumber:cnnindonesia.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...