Dubai Ciptakan Lebih dari 100 Km Jalur Khusus Sepeda

FOTO | ShutterstockWisata di Dubai
A A A

KEHEBATAN apa yang tidak bisa dibuat Dubai dalam hal infrastruktur. Selain gedung-gedung pencakar langit, mereka kini juga akan menciptakan lebih dari 100 kilo meter (km) trek bersepeda untuk perlombaan atau hanya untuk para penggemar bersepeda melakukan hobinya.

Dengan tujuan rekreasi dan mendorong masyarakat lebih bugar, jalur ini membuat rute baru di sekitar Jumeirah Village Circle, Jumeirah Village Segitiga, Kepulauan Jumeirah, Jumeirah Park, Discovery Gardens dan daerah Al Furjan.

Selain itu, trek dengan 'super lingkaran' 10km tersedia untuk pengendara sepeda cepat, akan dibangun antara Jumeirah Park and Discovery Gardens.

Sebuah komunitas 500-villa baru yang saat ini sedang dibangun di Nad Al Sheba juga akan memiliki track tersebut di sekitarnya. "Kami telah mengerjakan ini lima sampai enam bulan terakhir dan sekarang adalah waktu untuk mengumumkannya. Cuacanya bagus.

Ini adalah rencana besar, dan mudah-mudahan kami akan menyelesaikannya dalam dua tahun," kata ketua pengembang Nakheel asal Dubai, Ali Rashid Lootah. Ali Rashid Lootah melanjutkan, tren bersepeda di Dubai telah meningkat selama beberapa tahun terakhir.

Pemerintah juga giat mempromosikan olahraga bersepeda melalui kompetisi kelas dunia seperti Dubai Tour. Demikian seperti dilansir dari Lonelyplanet, Senin (23/1/2017).


Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...