Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Dua Unit Rumah Warga Simpang Ulim Ludes Terbakar

ISTIMEWATerlihat warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Senin(27/7/2020).
A A A

ACEH TIMUR-Dua unit rumah berkonstruksi kayu milik Asnidar(42 tahun) dan Nurhayati (39 tahun) warga Dusun Lam Kuta, Desa Lampoh Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur ludes terbakar, Senin (27/7/2020) sekira pukul 19.30 WIB.

Menurut keterangan saksi mata, Wahid mengatakan pada saat kejadian dirinya sedang berada di Masjid untuk melaksanakan Sholat Isya.

Lalu terdengar suara orang berteriak dan minta tolong bahwa ada rumah terbakar, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta berusaha menyelamatkan barang seadanya, namun api tidak mampu untuk dipadamkan.

Sementara Kapolsek Simpang Ulim AKP Jamaluddin Nasution mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,"kata Kapolsek.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi awalnya api tersebut berasal dari rumah Nurhayati. Lalu menyambar ke rumah Asnidar.

"Saat ini api sudah padam setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi,"tutup nya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...