Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Dua Unit Rumah di Bener Meriah Diterjang Angin Puting Beliung

SAMSUDDINSatu unit rumah diterjang angin puting beliung
A A A

BENER MERIAH – Dua unit rumah di Kampung Wonosobo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah diterjang angin puting beliung. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (27/8/2020) sekira pukul 16:30 WIB.

Kedua rumah tersebut masing-masing milik Munzir (32) dan Safwan Samika (54). Beruntung dalam musibah ini tidak memakan korban jiwa.

Selain dua unit rumah, musibah angin puting beliung turut merusak satu unit sekolak TK.

"Kedua rumah warga Kampung Wonosobo mengalami rusak sedang sedangkan sekolah TK tadi atapnya terbang,"kata Plt BPBD Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis melalui seketaris BPBD Edijaswin ketika dikonfirmasi.

Saat ini tim TRC dibantu TNI/Polri melakukan pembersihan puing-puing seng yang berterbangan.

"Insyaallah besok akan disalurkan bantun logistik kepada korban,"terangnya.

Sementara Ketua RAPI Bener Meriah Putra Mandala saat dikonfirmasi mengatakan, dari informasi yang disampaikan relawan RAPI ZWJ 0121 Suherman, JZ01YY menyebutkan koronologis kejadian musibah bencana alam tersebut, kurang dari 30 menit berlangsung hujan deras disertai anggin.

"Saat hujan deras disertai anggin kencang tersebut lantas menghantam bangunan dan menghempas atap sekolah TK yang bersetatus masih milik Provinsi Aceh serta satu unit rumah warga yang tidak jauh letaknya dari sekolah TK tersebut,"terang Mandala.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...