Polri:

Dua Terduga Teroris Tewas Ditembak

FOTO | detik.comKeramba Apung
A A A

PUWARKARTA — Dua terduga teroris tewas ditembak karena melakukan perlawanan saat digerebek di rumah terapung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Keduanya melawan petugas menggunakan senjata tajam.

"Kedua terduga teroris pada saat akan ditangkap berusaha untuk melawan petugas dengan menggunakan pisau di pinggang, namun berhasil dilumpuhkan. Berdasarkan keterangan kedua terduga teroris yang berhasil ditangkap, masih ada 2 orang terduga teroris yang bersembunyi di kolam apung Waduk Jatiluhur dengan persenjataan senjata tajam berupa golok," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (25/12/2016).

Dua terduga teroris yang tewas itu atas nama Abu Sofi dan Abu Fais. Penggerebekan tempat persembunyian keduanya berawal dari penangkapan dua teroris lainnya, Rijal dan Ivan, tak jauh dari lokasi itu.

Boy mengatakan saat penggerebekan tim Densus 88 Antiteror sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak 5 kali. Namun rupanya Abu Fais melawan dengan menggunakan golok.

"Abu Fais keluar dengan membawa golok untuk menyerang petugas dan berhasil dilumpuhkan menyebabkan tewas di tempat. Kemudian 1 orang teroris lainnya masih berada di dalam kolam apung dan menolak untuk menyerahkan diri. Tiba-tiba melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan golok dan dilumpuhkan dengan ditembak di tempat," ucapnya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...