Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Dua Siswi SMAN 1 Seunuddon Ikuti KSN Via Daring

BULKAHINIFoto bersama dewan guru dengan peserta KSN
A A A

ACEH UTARA - Siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Seunuddon Kabupaten Aceh Utara terpilih sebagai peserta Kompetisi Siswa Nasional (KSN) 2020 tingkat Provinsi Aceh lewat daring (Online).

Kedua Siswi tersebut yaitu, Dilla Safira yang lulus di bidang Matematika dan Dahraini lulus di bidang Kebumian.

Kepala Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Seunuddon, Mawardi M Pd Kepada acehimage.com, Rabu (12/8/2020) menyebutkan kedua siswi tersebut mengikuti Kompetisi Siswa Nasional (KSN) 2020 lewat daring (Online).

"Sebelumnya KSN diadakan ditingkat Provinsi, seluruh peserta tingkat SMA di kumpulkan di Banda Aceh, jadi sekarang karena lagi masa pandemi Covid-19 maka para peserta harus mengikuti lewat daring,"kata Mawardi.

Menurut Mawardi, kedua siswi tersebut sudah lama dipersiapkan untuk mengikuti KSN 2020 dan hasil seleksi di tingkat kabupaten Aceh Utara pada (10/3/2020) keduanya lulus seleksi.

"Dari hasil seleksi kabupaten, Dilla Safira lulus di bidang Matematika, sedangkan Dahraini lulus di idang Kebumian,"jelas Mawardi.

Dikatakan Mawardi, dalam KSN lewat daring pertama tampil yaitu Dilla Safira bidang Matematika yang berlangsung kemarin, Selasa (11/8/2020) dan untuk Dahraini di bidang kebumian akan tampil besok (Kamis, 13/8/2020).

"Kita berharap agar kedua siswi tersebut bisa bersaing di tingkat nasional agar bisa mengharumkan nama baik SMAN 1 Seunuddon ketingkat nasional,"harap Mawardi.

Mawardi juga menyampaikan, dalam KSN 2020 tingkat SMA bidang-bidang yang diperlombakan yaitu bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, astronomi, kebumian, ekonomi, informatika serta geografi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...