Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Ditangkap saat Nyabu

Dua Pria Terancam 12 Tahun Penjara

ISTIMEWADua pengguna narkotika jenis sabu
A A A

BANDA ACEH - Dua pengguna narkotika jenis sabu diringkus Polisi, sementara pemiliknya masih dalam pencarian yang sudah ditetapkan sebagai DPO.

Penangkapan tersebut terjadi pada hari Selasa, (16/6/2020) di salah satu gampong di Kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kasatresnarkoba AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita dua bungkusan sabu dengan berat 0,53 gram.

“Tersangka DPS (25) seorang buruh harian lepas warga Pangkalan Susu, Sumut dan ZF (27) warga Aceh Besar ditangkap disebuah rumah di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh dan saat itu, dari tersangka ditemukan dua bungkusan narkotika jenis sabu seberat 0,53 gram,” sebut Kasatresnarkoba.

Kasatresnarkoba mengatakan, tersangka DPS memperoleh sabu dengan cara dibeli pada tersangka ZU sebanyak dua paket seharga 300 ribu rupiah di sebuah rumah dalam Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

“ZU memperoleh sabu di sebuah kandang kambing di kawasan gampong Reuloh, Aceh Besar dari Jack yang sudah ditetapkan sebagai DPO hari Senin (15/6/2020) sore,” pungkas Kasatresnarkoba.

Terhadap tersangka tersebut di atas di kenakan Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) dari UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...