Hari Kelima Gempa Pidie Jaya

Dua Posko Pengungsian Tambahan Didirikan

doc..
A A A

PIDIE JAYA - Dua posko pengungsian tambahan didirikan lagi Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Poski milik Kementerian Sosial ini untuk menjangkau lebih banyak lagi pengungsi.

"Penambahan posko ini atas dasar informasi dari Basarmas dan BNPB bahwa ada beberapa lokasi yang belum mendapat bantuan," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Pidie Jaya, Minggu.

Dua posko tambahan tersebut di Kabupaten Pidie yakni Posko Meunasah Jurong yang menampung 1.300 jiwa dan Posko Trienggadeng di Pidie Jaya menampung 700 jiwa.

Dengan bertambahnya posko pengungsian ini, maka total terdapat sembilan lokasi pengungsian di bawah koordinasi Kemensos.

Sebelumnya tujuh posko yang telah berdiri adalah Posko Desa Rieng Blang Kecamatan Meureudu (500 jiwa), Posko Desa Meuraksa Barat Kecamatan Meureudu (800 jiwa), Posko Desa Paru Lueng Putu Kecamatan Bandar Dua (700 jiwa).

Posko Desa Meunasah Bi dan Mancang Kecamatan Meurah Dua (800 jiwa), Posko Desa Meunasah Balik Kecamatan Meuereudu (3000 jiwa), Posko Desa Pangwa Me Kecamatan Trienggadeng (600 jiwa), Posko Desa Pante Reng Samalanga (1.100 jiwa).

Posko tambahan tersebut dikatakan Mensos juga untuk memenuhi kebutuhan warga akan rasa aman dan pemenuhan logistik selama di pengungsian.

Sumber:merdeka.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...