Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Dua Pencuri Baterai Tower Diringkus Polisi

ISTIMEWAPolisi menangkap pelaku pencurian baterai tower
A A A

ACEH SELATAN - Kepolisian Sektor Labuhan Haji Timur berhasil menciduk dua pelaku pencurian baterai di Site Labuhan Haji Timur TTN 003, kedua pelaku ini berhasil menikmati hasil kejahatannya pada Kamis (10/9/2020) malam.

Kapolres Aceh Selatan AKBP.Ardanto Nugroho melalui Kapolsek Labuhan Haji Timur Ipda Supianto menyatakan berdasarkan informasi warga ada dua orang tengah melakukan suatu aktivitas mencurigakan di tower gampong Paya Peulumat kecamatan Labuhan Haji Timur.

Menindak lanjuti informasi tersebut, Kapolsek langsung mempersiapkan personil untuk melakukan penyelidikan yang langsung dipimpinnya.

“Di lokasi dimaksud kami mendapati ada satu unit sepeda motor, saat itu diperkirakan pelaku sedang beraksi, kami membuang BBM sepeda motor pelaku dan mengendap disekitar lokasi,” Kata Kapolsek Labuhan Haji Timur Ipda Supianto.

Lanjutnya, Kapolsek bersama personil tidak melakukan penyergapan sebab lokasi kejadian adalah pegunungan sehingga di kwatirkan pelaku leluasa melarikan diri.

“Setelah lebih kurang 3 jam kami menunggu sambil mengendap di semak-semak, lalu pelaku turun dan mencoba menghidupkan sepeda motornya, namun karena bbmnya telah kosong lalu pelaku menuju ke jalan raya Labuhan Haji Timur – Blang Pidie untuk mengisi bbm, saat itulah kami lakukan penangkapan terhadap pelaku,” Jelasnya

Kedua pelaku telah berulang kali melakukan aksinya tersebut, kedua pelaku berinisial  D.A (22) dan T.Z (17) keduanya berdomisili di Kecamatan Meukek.

“Untuk pengembangan lebih lanjut, kedua pelaku dan barang bukti saat ini sudah diserahkan ke polres Aceh Selatan,”pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...