Anggota DPR Aceh Tarmizi SP mengancam akan melakukan mosi tidak percaya kepada pimpinan lembaga tersebut. Mosi tidak percaya dilakukan bila usulan hak angket terhadap plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah gagal dilanjutkan.

Dua Nelayan Sibolga Tewas Diduga Tertembak di Simeulue

TRIBUNIlustrasi penemabakan
A A A

ACEH BARAT - Dua orang nelayan asal Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara Putra (30) dan Aspuri alias Kuya (33) dilaporkan meninggal dunia setelah tertembak saat melego jangkar di sekitar perairan Pulau Simeulue, Aceh pada Jumat (2/10) dini hari.

Akibat peristiwa ini, satu orang nelayan lainnya asal Sibolga Sumatera Utaa Irfan Nasution kritis dan sedang mendapatkan perawatan medis di sebuah rumah sakit di Kota Medan Sumatera Utara.

“Kami sedang melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan penembakan ini,” kata Kapolres Simeulue, Aceh, AKBP Agung Surya Prabowo SIK yang dihubungi ANTARA dari Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Selasa.

Guna mengungkap kasus tersebut, Kapolres mengakui sudah memerintahkan jajaran intel, satuan reserse dan kriminal dan Pol Air Simeulue untuk melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

AKBP Agung Surya Prabowo juga membenarkan penyelidikan terkait adanya sejumlah nelayan asal Sumatera Utara diduga tertembak saat sedang melego jangkar di kawasan Pulau Tepak, Perairan Pulau Simeulue pada Jumat (2/10).

Kasus ini diselidiki kepolisian setempat, setelah kasus dugaan penembakan terhadap sejumlah nelayan tersebut disampaikan oleh jajaran kepolisian di Sibolga Provinsi Sumatera Utara.

“Anggota sedang mencari informasi, nanti akan kita informasikan perkembangannya,” kata AKBP Agung Surya Prabowo singkat.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...