Dua Maskapai Layani Lonjakan Wisatawan ke Sabang

doc.Illustrasi Maskapai Garuda Indonesia
A A A

SABANG  -  Maskapai Garuda Indonesia jenis ATR 72-600 dan PT. Lion Group jenis Wings Air dicadangkan untuk melayani lonjakan angkutan wisatawan akhir tahun ke Sabang, pulau palig ujung barat Indonesia.

Pelaksana Tugas Wali Kota Sabang T. Aznal Zahri, Sabtu menyatakan dua maskapai penerbangan (Garuda ATR 72-600 dan Wings Air) melayani rute Kualanamu, Sumatera Utara - Sabang, Provinsi Aceh siap melayani lonjakan angkutan wisatawan akhir tahun ke Pulau Weh, Sabang.

"Biasanya libur akhir tahun kunjungan wisatawan meningkat drastis ke Sabang dan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan tersebut dua maskapai sudah siap melayani wisatawan dari Bandara Kualanamu tujuan Sabang," kata Aznal.

Guruda Indonesia jenis ATR 72-600 kapasitasnya 76 penumpang rutin melayani rute penerbagan Kualanamu - Sabang dalam sepekan dua kali yakni, Jumat dan Minggu.

Sedangkan PT Lion Air Group jenis penerbangan Wings Air berkapasitas 78 penumpang dijadwalkan melayani penerbangan perdananya 8 Desember 2016 dari Bandara Kualanamu - Sabang.

"Sebelumnya andalah kita hanya pelayaran dari Ulee-Lheue Banda Aceh-Sabang dan sekarang wisatawan domestik maupun internasional bisa terbang langsung ke Sabang dari Bandara Kualanamu tujuan Sabang," ujarnya.

Kepala Dishubkominfo Kota Sabang Irawadi menyampaikan, jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Bandara Internasional Maimun, Sabang dari Selasa hingga Minggu.

"Jadwal penerbangan Garuda Indonesia ATR 72-600 Jumat dan Minggu, kemudian Wings Air direncanakan, Selasa, Kamis dan Minggu," kata Irawadi.

Sumber: antara
Rubrik: Travel

Komentar

Loading...