Sekelompok perempuan tidak menggunakan jilbab dan berbaju ketat saat bersepeda di seputaran Kota Banda Aceh pada Minggu pagi (5/7), sempat membuat heboh dunia maya. Para perempuan tersebut sudah diamankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Banda Aceh, Senin (6/7). Mereka semua sudah meminta maaf atas apa yang telah dilakukan.

Jalan Lintas Tapaktuan – Subulussalam Longsor

Dua Kecamatan di Aceh Selatan Digenangi Banjir

ISTIMEWABanjir di Trumon
A A A

ACEH SELATAN - Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan sejak pukul 14.00 WIB , Rabu (30/10) siang tadi. Sejumlah desa di dua kecamatan dalam wilayah kabupaten tersebut dilanda banjir.

Banjir yang terjadi di kecamatan Trumon Tengah dan Kota Bahagia disebabkan dari debit air sungai bertambah dan meluap sehingga menggenangi perumahan masyarakat.

Tak hanya itu, peristiwa tersebut dilaporkan berdampak termasuk Jalan Lintas Nasional Tapaktuan – Subulussalam (di wilayah Kecamatan Trumon Tengah). Disana dilaporkan terjadi longsor.

Untuk diketahui, di Kecamatan Trumon Tengah, desa yang diterpa arus banjir seperti Gampong Krueng Bate, Gampong Pulo Paya, Gampong Kampung Tengoh. Sementara dalam wilayah Kecamatan Kota Bahagia, untuk saat ini hanya terjadi di Gampong Beutong.

Jalan Lintas Tapaktuan- Subulussalam

"Disamping itu, struktur tanah di wilayah Gunung Kapur menjadi tidak stabil yang mengakibatkan terjadinya longsor," kata Kalak BPBA, Sunawardi.

Hingga berita ini diterbitkan, hujan masih berlangsung dan belum reda dan Banjir masih menggenangi rumah warga.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...