Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Dua Cawabub Bener Meriah Lolos Tes Kesehatan

Dok Panitia PemilihTes kesehatan dua Calon Wakil Bupati Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH –Dua Calon Wakil Bupati (Cawabub) Kabupaten Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022 yakni Dailami dan Yusrol Hanan telah mengikuti seluruh rangkaian tes kesehatan.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Cawabub Kabupaten Bener Meriah, Darwinsah, Sabtu (2/12/2021) menyebutkan, kedua Cawabub tersebut dinyatakan memenuhi syarat kesehatan sebagai Calon Wakil Bupati.

“Seluruh rangkaian tes kesehatan sudah dilaksanakan, untuk general chek up dilaksanakan di RSUZA Banda Aceh, tes Narkotika di BNN Provinsi Aceh sedangkan tes Swab di RSUD Munyang Kute pada hari ini. Kedua Calon dinyatakan memenuhi syarat kesehatan Cawabub Bener Meriah,"kata Darwinsah.

Proses tes kesehatan untuk kedua Cawabub tersebut, baik yang dilaksanakan di Banda Aceh maupun untuk tes Swab di RSUD Munyang Kute selalu didampingi oleh Panlih.

Darwin menambahkan, untuk tahapan selanjutnya, tanggal 5 Januari 2021 nanti akan dilaksanakan tes uji baca al-qur'an.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, untuk uji baca alquraan nanti akan melibatkan, Kemenag Bener Meriah, MPU Bener Meriah, dan LPTQ Bener Meriah sebagai dewan penguji.

Masing-masing kedua Cawabub tersebut merupakan cawabub yang direkomondasikan partai pengusung Bupati dan wakil Bupati terpilih 2017-2022 diantaranya, partai Golkar, PDA, PKB, dan PKS.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...