Menteri Agama RI Jenderal (Purn) Fachrul Razi melantik Dr H Iqbal SAg MAg sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Jumat, (10/7/2020). Iqbal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya. Pria yang juga pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Aceh Selatan itu lahir di Pidie, 31 Desember 1970.

Dr Taqwaddin Dikukuhkan Sebagai Ketua Ikatan Alumni UNAIR Aceh

HT ANWAR IBRAHIMDr Taqwaddin
A A A

BANDA ACEH -Dr Taqwaddin SH SE MSi dikukuhkan secara resmi sebagai Ketua Ikatan Alumni Unair Wilayah Provinsi Aceh masa bakti 2019 - 2023.

Kepala Ombudsman RI Aceh ini dipilih secara aklamasi melalui polling WAG IKA UNAIR ACEH, yang digelar di Kriyad Hotel Banda Aceh, Sabtu 25 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu, selain dikukuhkan Dr Taqwaddin juga para dewan pengurus lainnya.

Organisasi Alumni Unair ini juga didukung oleh empat orang penasehat, yaitu : Prof Maimun Syukri, Prof Zaki Mubarak, Dr M Jafar, dan drg Amanullah.

Pengukuhan dilakukan oleh Amang Rofi, mewakili Pimpinan Pusat IKA UNAIR. Dalam arahannya, Pimpinan Pusat IKA UNAIR berharap agar Kepengurusan IKA UNAIR Aceh yang baru dikukuhkan supaya menelusuri keberadaan seluruh Alumni UNAIR yang ada di Aceh.

"Untuk membangun silaturrahmi, maka penelusuran ini penting agar nantinya bisa saling mendukung untuk sama-sama memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa. Anda semua adalah duta Unair di Aceh," tegas Amang Rofi.

Sementara, Dr Taqwaddin, di depan forum pengurus dan anggota Alumni UNAIR menyampaikan terima kasih atas kepercayaan semua rekan para Alumni UNAIR Surabaya yang ada di Aceh.

"Saya sangat berterima kasih karena yang telah dipercaya menjadi Ketua Ikatan Alumni Unair di Wilayah Aceh untuk masa bakti 2019 - 2023," katanya.

Pada moment itu, Taqwaddin menyampaikan bahwa ada tiga prioritas program yang akan dikerjakan dalam waktu dekat, yaitu, melakukan penelusuran alumni ke seluruh Aceh. Tujuannya untuk mencari tahu dan membangun silaturahim dengan para Alumni Unair yang eksis pada berbagai profesi, terutama dikalangan medis, dokter dan dokter spesialis.

Kemudian ia akan melakukan pengabdian masyarakat guna membantu masyarakat marjinal di Aceh.

"Ini tentu saja bagian dari upaya kami membantu Pemerintah Aceh," ujar Taqwaddin.

Yang terakhir, pihaknya juga akan berkomunikasi lebih intensif lagi dengan Pimpinan Universitas Airlangga untuk memperoleh berbagai kemudahan guna penerimaan peserta didik dan beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari Aceh.

"Semoga harapan ini mendapat respon positif dari Pimpinan Universitas Airlangga, Surabaya," imbuhnya.

Menyahuti harapan-harapan peserta pada saat pengukuhan Ikatan Alumni Unair, baik yang disampaikan oleh ketua yang baru dikukuhkan maupun disampaikan oleh peserta lainnya juga menarik untuk disimak. Misalnya yang disampaikan oleh Junaidi PhD, yang juga Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni memberikan apresiasi positif atas semua program kerja prioritas yang disampaikan oleh Taqwaddin selaku Ketua Ika UNAIR Wilayah Aceh.

UNAIR 5 Tebaik Nasional

Selain itu Warek Bidang Kerjasama dan Alumni ini juga mempresentasikan target kemajuan Unair mencapai ranking 500 Universitas terbaik dunia dan masuk dalam 5 terbaik universitas tingkat nasional.

"Dengan dukungan Alumni Unair yang berkiprah nyata telah memberi manfaat bagi masyarakatnya, kami yakin tahun 2020 ini, Unair bisa masuk dalam peringkat 500 besar dunia. Insya Allah akan tercapai," ungkap Junaidi, PhD.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh 60 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...