Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

DPRK Setujui Tiga Rancangan Qanun Bener Meriah

SAMSUDDINBupati Sarkawi bersama Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh
A A A

BENER MERIAH - Seluruh Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah menyetujui tiga rancangan qanun Kabupaten Bener.

Ketiga rancangan Qanun yang disetujui dalam Sidang Paripurna yang digelar, Rabu (23/12/2020) di ruang sidang DPRK setempat diantaranya, Rancangan Qanun tentang rancangan induk kepariwisataan, rancangan Qanun HUT Bener Meriah, rancangan qanun tentang retribusi daerah.

Fraksi PKB dalam pendapat akhirnya yang dibacakan oleh Guntur Alamsyah menerima hasil rancangan qanun yang telah dibuat oleh tim legislasi. Hal serupa juga disampaikan oleh Fraksi Golkar dapat menerima dan menyetujui rancangan qanun yg telah dibuat oleh tim legislasi.

Begitu juga dengan Fraksi Gerakan Nurani Nasional (GNN) yang dibacakan oleh Suhaini menyatakan pendapat Fraksi GNN mengucapkan banyak terimakasih atas rancangan qanun yang telah dibuat oleh tim legislasi dan pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah, serta memberikan dukungan terhadap qanun demi untuk kemajuan disektor pariwisata sehingga dapat mendongkrak penerimaan PAD.

Sementara itu, Ketua DPRK MHD Saleh dalam sambutan penutup mengatakan dengan adanya dan ditetapkan rancangan qanun ini diharapkan sektor pariwisata dan retribusi lebih optimal dalam pengembangannya serta dapat meningkatkan PAD daerah dan dalam pelaksanaannya tidak lagi berbenturan dengan hukum.

Sedangkan Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dalam pidato penutupnya menyampaikan, terimakasih kepada anggota Ketua dan anggota DPRK Bener Meriah yang telah merampungkan rancangan qanun ini.

“Dengan adanya qanun ini merupakan salah satu bukti adanya kerjasama antara eksekutif dan legislatif yang telah terjalin baik selama ini,"kata Sarkawi.

Abuya Sarkawi menambahkan, qanun HUT Bener Meriah kedepannya menjadi acuan dan pedoman dalam melaksanakan HUT Bener Meriah dimana selama ini dilaksanakan bulan Januari maka mulai tahun 2020 akan diperingati setiap bulan Desember.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...