Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Terkait Bantuan Pembangunan Ruko

DPRK Bener Meriah Akan Panggil Baitul Mal

SAMSUDDINKetua Komisi D DPRK Bener Meriah, Sapri Gumara
A A A

BENER MERIAH – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah akan memanggil Baitul Mal setempat untuk menjelaskan terkait bantuan untuk pembangunan ruko yang terbakar di Kampung Pasar Simpang Tiga.

“Dari informasi masyarakat dan media bahwasanya pihak Baitul Mal telah memberikan bantuan untuk pembangunan ruko yang terbakar dipasar simpang tiga, untuk memastikan hal tersebut kami akan pangil Baitul Mal,"kata Sapri Gumara Ketua Komisi D DPRK Bener Meriah, Kamis ( 8/10/2020).

Jika benar pihak Baitul Mal telah memberikan bantuan anggran untuk pembanguan ruko yang terbakar tersebut, ia menyatakan sangat menyangkannya.

Gumara mempertanyakan, apakah secara aturan uang zakat di Baitul Mal tersebut boleh dipergunakan untuk hal yang seperti itu. Dan jika mereka sudah dibantu untuk satu unitnya 30 juta, bagaimana dengan yang lain?

“Sebelumnya juga sudah sering terjadi kebakaran, apakah meraka mendapatkan batuan seperti itu, nah supaya tidak terjadi ketimpangan. Dengan kejadian seperti itu pemerintah nanti dianggap tidak adil,"sebut Gumara.

Ketua Partai Demokrat Bener Meriah itu menambahkan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui nama-nama penerima bantuan tersebut justru itu untuk memastikan kebenaranya DPRK Bener Meriah memangil Baitul Mal untuk menjelaskanya.

"Jika memang anggaran Baitul Mal yang notabenya merupakan uang zakat bisa dipergunakan untuk hal tersebut secara agama, kami berharap itu dijelaskan oleh ahli yang paham dibidang tersebut nantinnya," tutur seniman Gayo ini.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...