Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

DPRK Batasi Jumlah Undangan Pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah

SAMSUDDINSeketaris Dewan (Sekwan) DPRK Bener Meriah, Riswandika Putra
A A A

BENER MERIAH – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah besok akan mengelar sidang Paripurna pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022, yakni Dailami dan Yusrol Hana di ruang sidang DPRK setempat.

Dalam menerapkan pencegahan protokol kesehatan Covid-19, DPRK Bener Meriah membatasi tamu yang undangan maupun massa pendukung masing-masing Calon wakil Bupati (Cawabub) sisa jabatan 2017-2022.

Seketaris Dewan (Sekwan) DPRK Bener Meriah, Riswandika Putra saat dikonfirmasi diruang sidang DPRK Bener Meriah menyebutkan, membatasi undangan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Protokol pencegahan yang harus kami patuhi dan acarapun harus terlaksana, jadi mungkin agak sedikit lebih ketat,"kata Riswandika Putra.

Lebih lanjut dia menyebutkan, salah satu cara menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut akan membatasi undangan, termasuk juga untuk seluruh Kepala Dinas.

"Jadi kita hanya mengundang forkopimda, lima kepala dinas terkait, pasangan calon 2 orang, dan masa yang dibawa oleh calon maksimal 5 orang. Selain itu kita mengundang pimpinan partai pemgusung yakni, Partai Golkar, PDA, PKB, dan PKS," ujarnya.

"Apabila rekan-rekan semua kesulitan untuk masuk melalui zoom meeting video konfren karena zoom meting terbatas, kami sarankan untuk mengikuti chenel yutube secara Live streaming on yutube, Diskominfo Bener Meriah,"saran Riswandika

Riswandika mengatakan, pihaknya menjadwalkan kegiatan pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah dimulai sejak jam 09.00 WIB.

Mantan Kadis Kominfo itu menegaskan, berdasarakan hasil koordinasi dengan pihak Kapolres Bener Meriah jika ada Cawabup melakukan pengerahan massa untuk menghadiri sidang paripurna pemilihan ini maka akan dibubarkan.

"Karena tidak dibenarkan masuk keruang DPRK jika tidak sesuai dengan undangan," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...