Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

DPRK Banda Aceh Terima Kunker Dewan Nagan Raya

ISTIMEWADewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, menerima kunjungan kerja (Kunker) dewan dari Kabupaten Nagan Raya
A A A

BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, menerima kunjungan kerja (Kunker) dewan dari Kabupaten Nagan Raya, kunjungan yang dipimpin langsung Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi ini dalam rangka melihat penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di Kota Banda Aceh.

Kehadiran Ketua DPRK Nagan Raya beserta rombongan tersebut disambul Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda. Pertemuan dipusatkan di Lantai III Ruang Badan Anggaran (Banggar) Gedung, DPRK Banda Aceh, Rabu (30/19/2020).

Dalam kunjungan tersebut para wakil rakyat itu saling berbagi pengalaman tentang tata cara penyusunan tata tertib anggota dewan dan berbagai pengalaman lainnya dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Pada kesempatan itu Isnaini Husda menyambut baik kehadiran para anggota legislatif ini yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung dan melakukan studi untuk melihat penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daedah ke Kota Banda Aceh.

Isnaini Husda juga menyampaikan DPRK Banda Aceh sedang merampungkan Rancangan Qanun (Raqan) Pemerintahan Mukim yang sudah pada tahapan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU).

“Sekali lagi terimakasih sudah berkunjung ke Banda Aceh, tentu masing – masing daerah kita memiliki kelebihan, karena itu harus saling berbagi satu sama lain dalam pengelolaan pemerintah khsusnya dalam menjalankan tugas – tugas kedewanan,” kata Isnaini Husda.

Sementara Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pimpinan DPRK Banda Aceh yang telah memfasilitasi dan menyambut baik atas kunjungan tersebut.

Selain Ketua DPRK Nagan Raya, kunjungan yang berlangsung pada Pukul 10.30 Wib tersebut turut dihadiri Anggota DPR lainnya yaitu Saiful, Hasan Basri, Said Alwi dan Annisa Paradisa dan beserta staf lainnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...