Satu unit rumah berkontruksi kayu di Desa Lampeuneuen Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar dilalap si jago merah, Selasa (1/12/2020) sekira pukul 12:49 WIB. Peristiwa kebakaran ini diduga akibat kompor yang lupa dimatikan, sehingga rumah yang diketahui milii Mawardi (41) dalam kondisi rusak berat.

DPRA Minta Pemkab Aceh Besar Tunda Penataan DAS Krueng Aceh

ISTIMEWAAnggota DPRA HT Ibrahim ST MM
A A A

BANDA ACEH - Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu.

Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut.

"Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh

Itu sebabnya, ia meminta Bupati Aceh Besar untuk mencabut surat bernomor 614/2804 dan Walikota Banda Aceh nomor 650/01240 tentang perintah pembongkaran yang ditujukan kepada warga.

Selain itu, Anggota DPRA dari dapil I (Aceh Besar, Banda Aceh, Sabang) ini meminta kejelasan kepada pemerintah terhadap pembangunan gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

"Jika itu tidak ada IMB maka juga harus digusur, maka jangan ada tebang pilih. Maka kita juga minta kejelasan tentang gedung itu yang sudah permanen," harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...