Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

DPRA Minta Ganti Sekda dan Kepala BPKA

ISTIMEWAAnggota DPR Aceh, Sulaiman SE
A A A

BANDA ACEH - DPR Aceh semakin gerah melihat kinerja Sekda Aceh dr Taqwallah yang dinilai semakin kacau. Dimana Sekda yang juga Ketua TAPA selama ini tidak mampu berkomunikasi baik dengan lembaga legislatif.

Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota DPR Aceh Sulaiman SE kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020) malam.

Disamping itu sejumlah anggota DPR Aceh lainnya dalam paripurna juga menginginkan Sekda Aceh diganti, bahkan sejumlah masyarakat Aceh dari berbagai elemen yang hadir mengikuti paripurna hak jawab interpelasi DPR terhadap Nova Iriansyah menyambut dengan tepuk tangan sorakan "ganti sekda" bergemuruh dalam ruang paripurna Malam itu.

"Mungkin benar kata teman teman saat paripurna, Taqwallah cocok jadi kepala puskesmas untuk sementara waktu," katanya.

Padahal, kata Sulaiman kunci untuk membangun Aceh kearah yang lebih baik adalah harmonisnya hubungan legislatif dengan eksekutif, Sekda Aceh belum mampu melakukan itu.

"Namun yang terjadi tidak demikian, maka dengan besar hati, kami meminta kepada Gubernur Aceh untuk segera menggeserkan Saudara Taqwallah dari posisi Sekda," tegas politisi Partai Aceh.

Putra Aceh Besar ini mengaku, bukan tanpa alasan meminta gubernur untuk menggantikan Sekda. Hal itu setelah memperhatikan kekacauan yang timbul selama ini sehingga membuat kondisi Aceh kacau balau.

Bahkan, mantan Ketua DPRK Aceh Besar ini secara tegas juga menyarankan kepada Nova Iriansyah selaku Plt Gubernur Aceh turut menggantikan Kepala BPKA Bustami.

"Kedua mereka harus diganti, jika bapak Plt ingin kembali ke On The Track," ujar Sulaiman yang juga Ketua BKD.

Kemudian, kepada Plt Gubernur Aceh juga ia meminta agar segera memperbaiki diri, terutama soal komunikasi dengan semua pihak.

"Mari pak Plt gubernur kembali ke jalan yang lurus, sebelum langit langit dipenuhi oleh doa doa orang yang terzalimi," mari pak Plt ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...