Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

DPRA Harus Tegas Soal Dana Pokir yang Mencapai Rp2,7 T

A A A

Koodinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh Syakya Meirizal meminta kepada DPRA harus membuka kepada publik soal dana Pokir yang mencapai 2,7T. Itu diketahui berdasarkan evaluasi dari Kemendagri.

Sebab sebelumnya, Pemerintah Aceh sudah memberikan batasan kepada anggota DPRA bahwa setiap anggota boleh mengusulkan program berdasarkan aspirasi masyarakat senilai Rp15 miliar. Kecuali para pimpinan yang sedikit lebih besar.

"Kita meminta kepada DPRA untuk membuka kepada publik, secara terang- benderang," tegas Syakya dalam wawancara peHTem, Kamis (7/1/2021).

Dengan dibuka secara menyeluruh, maka DPRA sudah dapat memastikan dari mana angka Rp2,7 itu berasal. Bahkan dirinya menduga ada oknum Anggota DPRA yang ikut berselingkuh dengan eksekutif.

"Ada yang menitip anggaran atas nama Pokir,"kata Syakya menduga.

Penasaran, mari kita nonton tayangan peHTem ini hingga selesai, jangan lupa Like, Share dan Subscribe yaa!!!

Selamat menyaksikan!!!
Saran dan Kritik dapat dilayangkan ke
email: podcastpehtem@gmail.com

Follow
https://www.facebook.com/podcastpehtem
https://www.instagram.com/podcastpehtem
https://www.twitter.com/pehtem2
https://www.youtube.com/c/pehtem

Website
https://www.pehtem.com
https://www.acehimage.com
https://www.mediaaceh.com
https://www.wartadpr.com

#peHTem
#acehimagecom
#mediaacehcom
#wartadprcom
#matagensecom
#pehtemcom

Narator:Ikhsan
Rubrik:PEHTEM

Komentar

Loading...