Soal Pergub Bendera,

DPR Aceh: Barokon Hoe Geuh?

FOTO | ISTIMEWABendera Aceh
A A A
Saat ini masa jabatan gubernur tinggal dua bulan lagi. Oke ditandatangani Pergub bendera, tetapi bagaimana pelaksanaan nanti? Bagaimana pengawalannya? Ini hanya akan menjadi bom waktu bagi pemerintah yang baru,

BANDA ACEH - Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, turut berkomentar mengenai kabar Gubernur Zaini Abdullah yang rencananya akan segera menandatangani Pergub bendera Aceh.

Kabar ini awalnya disampaikan oleh Ketua YARA, Safaruddin, melalui akun Facebooknya, Minggu siang 19 Maret 2017.

"Pakon baroe terkejot? Barokon hoe geuh?" ujar Iskandar.

Sebelumnya, kata Iskandar, DPR Aceh telah berulangkali meminta gubernur untuk mengimplementasi Qanun Bendera Aceh.

"Minimal gubernur memerintahkan eksekutif untuk membuat tiang bendera dulu di tiap SKPA. Tujuannya agar secara bertahap qanun itu bisa diimplementasikan. Ini kita sampaikan di awal-awal pemerintahan Doto Zaini. Ini kita sampaikan berulang dan tidak ada realisasi," kata Iskandar.

Sayangnya, kata Iskandar, hingga akhir masa jabatan hal tersebut tak kunjung dilaksanakan.

"Saat ini masa jabatan gubernur tinggal dua bulan lagi. Oke ditandatangani Pergub bendera, tetapi bagaimana pelaksanaan nanti? Bagaimana pengawalannya? Ini hanya akan menjadi bom waktu bagi pemerintah yang baru," kata Iskandar.

"Kita apresiasi. Bagus. Tapi pakon baroe jinoe terkejot? Seharusnya dari dulu sejak awal memerintah. Sehingga kita bisa berkomunikasi dengan pusat. Pengawalan juga lebih baik. Namun
Pakon dinoe teukejot?" ujarnya lagi.

Kalau sekarang, kata Iskandar, terkesan hanya untuk menggiring opini publik dan lepas tangan.

"Kalau benar info itu terkesan nanti, bahwa Doto ingin mengatakan saya sudah tandatangan Pergub bendera. Masalah pengibaran itu urusan pemerintah kedepan. Saya sudah berbuat. Padahal mana bisa begitu. Bukan cuma Pergub yang diperlukan tapi juga implementasi dan pengawalan serta komunikasi politik yang baik dengan pemerintah pusat," kata politisi Partai Aceh ini.

Kode:47
Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...