PAN Sambut Baik Usulan GNPFU-FPI

Dorong UAS Cawapres Prabowo

FOTO | detik.com Ustaz Abdul Somad
A A A

JAKARTA - Pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, GNPF Ulama dan FPI disebut mengarahkan Ustaz Abdul Somad (UAS) agar dipilih jadi cawapres. PAN menyebut dorongan dari ulama itu penting dan perlu didengarkan.

"Saya kira itu aspirasi yang perlu dan penting didengar. Tinggal bagaimana semua pihak bisa meyakinkan UAS agar bersedia menjadi cawapres. Perlu juga mendiskusikan aspirasi ini kepada partai-partai nonkoalisi Jokowi," kata Wasekjen PAN Saleh Daulay kepada wartawan, Selasa (7/8/2018).

Sosok UAS sudah sejak lama diperhitungkan PAN sebab, menurut Saleh, kader PAN ramai membicarakan tentang UAS. Dia yakin UAS memiliki kapabilitas sebagai cawapres.

"Kalau di PAN, sosok UAS sangat diperhitungkan. Teman-teman ramai memperbincangkannya. Kami yakin, Ustaz UAS mampu menjadi cawapres sebagaimana diinginkan masyarakat," ujar Saleh.

Saleh melanjutkan, nama UAS bisa jadi akan dibahas dalam rakernas PAN yang rencananya digelar pada Kamis (9/8). Namun, Saleh belum mau memastikan apakah penempatan UAS di posisi cawapres akan makin memamantapkan langkah PAN bergabung di koalisi Prabowo.

"Bisa saja (dibahas dalam rakernas) dan saya yakin akan ada teman-teman dari wilayah yang akan menyebut dan mengusulkan namanya. Kita tunggu saja," ucapnya.

Ketua DPP Gerindra Habiburokhman sebelumnya mengatakan dalam pertemuan Prabowo dengan GNPF Ulama dan FPI ada arahan soal cawapres. Para ulama disebut memberikan dukungan agar Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi wakil Prabowo di a9.

"Kurang lebih sama ya semalem, ada Ketum FPI. Kalau informasi yang kita dapat kurang lebih sama yang disampaikan yaitu arahnya adalah Ustaz Abdul Somad," ujar Ketua DPP Gerindra, Habiburokhman di Sekretariat ACTA, Jalan Utan Kayu Nomor 70, Jakarta Timur.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...