DPD Asperapi Aceh,

Dorong Tingkatkan Wisatawan ke Aceh

FOTO | ISTIMEWAPulau Weh
A A A
Penyelenggaraan berbagai festival dan kegiatan lainnya tersebut bukan sekadar bisnis bagi penyelenggara acara, tetapi juga untuk meningkatkan kunjungan pariwisata. Terutama, turut meningkatkan perekonomian Aceh,

BANDA ACEH - Asosiasi Perusahaan Penyelenggara Pameran dan Konvensi Indonesia (Asperapi) Aceh mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke provinsi ini melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan baik nasional maupun internasional.

"Kami ikut berupaya mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Aceh dengan menyelenggarakan berbagai event. Tidak hanya wisatawan Nusantara, tetapi juga mancanegara," kata Ketua DPD Asperapi Aceh Mirza Rizqan di Banda Aceh, Sabtu (27/1).

Penyelenggaraan berbagai event tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah Aceh memajukan sektor pariwisata. Apalagi, pariwisata Aceh sekarang ini sudah berkembang dengan baik.

Pada 2018 ini, kata Mirza, sudah ada dua event berskala nasional yang mendukung pariwisata Aceh, yakni Festival Rapai Internasional dan Festival Danau Laut Tawar.

Selain dua event tersebut, Asperapi menyusun agenda kegiatan pariwisata lainnya pada rapat daerah. Rapat tersebut diikuti seluruh "event organizer" atau penyelenggara acara di Aceh pada 6 Februari 2018.

"Semakin banyak event yang digelar, akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di Aceh. Karena itu, kami telah mengundang seluruh penyelenggara acara se Aceh membahas kegiatan apa saja yang akan ditampilkan pada 2018," ungkap Mirza.

Selain itu, Mirza juga mengharapkan dukungan semua pihak, tidak hanya pemerintah, baik pusat maupun daerah, tetapi juga pihak swasta, mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan pariwisata di Aceh tersebut.

"Penyelenggaraan berbagai festival dan kegiatan lainnya tersebut bukan sekadar bisnis bagi penyelenggara acara, tetapi juga untuk meningkatkan kunjungan pariwisata. Terutama, turut meningkatkan perekonomian Aceh," pungkas Mirza Rizqan.

Semakin banyak event yang digelar, akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di Aceh. Karena itu, kami telah mengundang seluruh penyelenggara acara se Aceh membahas kegiatan apa saja yang akan ditampilkan pada 2018,
Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...