Walikota Banda Aceh:

Donor Darah Harus Menjadi Gaya Hidup

Pelepasan Balon pada Peringatan Hari Donor Darah Sedunia (1)
A A A

Pemko memberikan apresiasi kepada PMI Banda Aceh dan seluruh relawannya. Dan saya berharap kegiatan donor darah dapat menjadi gaya hidup warga kota Banda Aceh. Pemko akan terus berupaya memberi dukungan kepada PMI. Jangan khawatir, karena saya juga mantan pengurus PMI,

H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM Walikota Banda Aceh

BANDA ACEH – Sebagai ibukota provinsi, Banda Aceh menjadi contoh dan rujukan bagi kabupaten atau kota lainnya di Aceh. Oleh karena itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh juga harus bekerja ekstra lebih baik agar menjadi contoh dan cermin bagi daerah lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM saat menghadiri acara pelantikan pengurus baru PMI Banda Aceh periode 2016-2021, Kamis (13/7/2017) di halaman markas PMI Banda Aceh. “PMI Banda Aceh harus menjadi cermin bagi daerah-daerah lain. Jika PMI daerah lain bekerja 100 persen, maka PMI Banda Aceh harus bekerja 200 persen,” ujarnya.

Aminullah mengharapkan kepada kepengurusan yang baru ini agar dapat memberi performa baru untuk membantu kerja-kerja kemanusiaan dan memberikan manfaat besar bagi warga kota Banda Aceh. Ia juga mengapresiasi keberadaaan PMI di kota Banda Aceh yang selama ini melakukan tugas-tugas mulia dan tidak ringan. Apalagi mengingat saat ini dalam era globalisasi dimana kesadaran masyarakat terhadap tindakan kemanusiaan semakin berkurang.

Selain itu, mantan Dirut Bank Aceh tersebut juga berharap agar kepengurusan baru ini semakin gencar untuk mengajak masyarakat Banda Aceh agar gemar melakukan donor darah dan menyadarkan warga agar memiliki rasa tanggung jawab untuk meringankan beban yang dialami warga lainnya.

“Pemko memberikan apresiasi kepada PMI Banda Aceh dan seluruh relawannya. Dan saya berharap kegiatan donor darah dapat menjadi gaya hidup warga kota Banda Aceh. Pemko akan terus berupaya memberi dukungan kepada PMI. Jangan khawatir, karena saya juga mantan pengurus PMI,” tegas Aminullah Usman.

Ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah dalam sambutannya mengatakan kebutuhan darah semakin hari semakin meningkat. Menurutnya, Hal ini disebabkan semakin maju suatu daerah semakin tinggi pula tingkat kecelakaan, hal ini otomatis meningkatkan kebutuhan darah. “Makanya pengurus baru harus semakin gencar melakukan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat untuk mendonorkan darah,” harap Alaidinsyah.

Selain pelantikan kepengurusan baru, acara ini juga diisi dengan kegiatan donor darah massal, pembagian doorprize, lomba rangking 1, dan penganugerahan piagam donor darah. Ketua panitia acara ini, dr Teuku Ilhami Surya Akbar mengatakan seharus donor darah masal ini dilaksanakan pada 14 Juni 2017 yang lalu, disebabkan dalam bulan Ramadhan, kegiatan tersebut diundur.

“Donor darah massal merupakan inisitif dari organisasi kesehatan dunia, WHO, untuk mengenang dan sebagai bentuk penghargaan bagi Karl Landsteiner, bapak penemu golongan darah atau juga dijuluki bapak transfusi darah,” imbuh Ilhami Surya.

Acara ini juga dihadiri oleh wakil walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin dan mantan walikota periode sebelumnya, Hj Illiza Sa`aduddin Djamal SE. Pengurus baru 2016-2021 ini dilantik langsung oleh ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah.

Susunan Pengurus dan Jabatan PMI Kota Banda Aceh Periode 2016-2021

Ketua: Qamaruzzaman Haqny

Wakil Ketua Bidang Organiasasi: Mus Mulyadi

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana: Suburhan Pagan

Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Donor Darah: Nasruddin

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Citra dan Hubungan Antar Lembaga: Azhari Amin

Sekretaris: Didi Agustinus

Wakil Sekretaris: Tono Kurniawan

Bendahara: Uswatun Hasanah

Anggota:
1. Fuadi
2. Bukhari Badar
3. Munzir

Penulis:mkk
Editor:AK Jailani
Fotografer:mkk
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...