Obama Klaim Bisa Terpilih Lagi,

Donald Trump: Tidak Mungkin!

FOTO | IstimewaPresiden AS Barack Obama
A A A

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, bereaksi atas pernyataan Presiden Barack Obama yang mengaku bakal terpilih lagi andai maju dalam pemilu presiden. Obama mengatakan hal itu dalam sebuah wawancara.

"Tidak mungkin!" kata Trump dalam cuitan di akun Twitternya. Ia juga mengutip sejumlah kebijakan Obama seperti melakukan tugas di luar negeri, memerangi ISIS dan undang-undang kesehatan seperti dikutip dari Reuters, Selasa (27/12/2016).

Pernyataan Obama ini juga mendapat tanggapan dari Hillary Clinton. Juru bicara Hillary, Brian Fallon mengatakan Obama justru akan kalah dari Trump dan Hillary akan menang jika bukan karena pernyataan FBI sebelum pemilu. Saat itu FBI mengungkapkan materi baru tentang skandal email Hillary selama menjadi Menteri Luar Negeri.

Pembantu Hillary mengatakan pengumuman Direktur FBI James Comey telah menggoyang pemilu, dan membuat Trump menang setelah sempat tidak mempunyai kesempatan.

Presiden AS Barack Obama menangis dalam jamuan makan malam terakhir dengan para staf senior pemerintah AS. Obama mengklaim andai memungkinkan untuk maju dalam pilpres, dia yakin akan terpilih lagi sebagai pemimpin AS.

”Saya yakin dalam visi ini, karena saya yakin bahwa jika saya maju lagi dan itu diartikulasikan,saya pikir saya bisa memobilisasi mayoritas rakyat Amerika untuk rally di balik itu,” kata Obama dalam sebuah wawancara bertajuk "The Axe Files” yang diabadikan mantan penasihat seniornya, David Axelrod.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...