Hubungan dengan Rusia Memburuk,

Donald Trump Salahkan Kongres AS

FOTO | ISTIMEWA Presiden Amerika Serikat | Donald Trump
A A A

Hubungan kita dengan Rusia berada pada titik terendah sepanjang masa dan sangat berbahaya. Anda bisa berterima kasih kepada Kongres, orang yang sama yang bahkan tidak bisa memberi kami layanan kesehatan!

Donald Trump Presiden Amerika Serikat

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyalahkan Kongres AS atas memburuknya hubungan dengan Rusia. Kongres AS akhirnya membuat Trump mengesahkan sanksi baru terhadap Rusia, yang membuat Moskow murka.

Melalui akun twitternya, Trump mengatakan hubungan AS dan Rusia saat ini berada di titik terendah. Dia lalu menyatakan, hal itu disebabkan oleh keputusan Kongres untuk menjatuhkan sanksi tambahan kepada Rusia.
"Hubungan kita dengan Rusia berada pada titik terendah sepanjang masa dan sangat berbahaya. Anda bisa berterima kasih kepada Kongres, orang yang sama yang bahkan tidak bisa memberi kami layanan kesehatan!" kata Trump, seperti dilansir Reuters.

Trump sebelumnya dalam sebuah pernyataan yang disampaikan Gedung Putih secara blakblakan menuturkan bahwa undang-undang sanksi terhadap Rusia “sangat cacat” dan tidak konstitusional. Dia merasa Kongres telah merampas wewenang presiden.

Sementara itu, Senator AS dari Partai Republik, John McCain mengatakan, sanksi baru yang dijatuhkan AS pada Rusia adalah sebuah peringatan. Dia menyebut sanksi ini adalah peringatan bagi Rusia untuk tidak macam-macam dengan AS.

Moskow sendiri menyambut dengan emosi tinggi sanksi baru tersebut. Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev menyebut, langkah Trump atas tekanan Kongres itu sebagai deklarasi perang ekonomi total terhadap Moskow.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...