Donald Trump Akan Dilantik dengan Alkitab yang Digunakan Lincoln

FOTO | ISTIMEWADonald Trump
A A A

WASHINGTON DC - Pada saat pelantikan yang digelar Jumat (20/1) nanti, Donald Trump, akan berdiri di hadapan ratusan orang dan secara simbolis meletakkan tangannya di atas Alkitab, yang juga digunakan oleh Abraham Lincoln 156 tahun lalu.

Komite pelantikan presiden terpilih itu pada Selasa waktu setempat mengumumkan bahwa Trump akan dilantik oleh Kepala Hakim John Roberts, menggunakan dua buku.

Buku pertama - yang mencantumkan namanya - merupakan pemberian Ibu Trump ketika Trump lulus dari Sunday Church Primary School New York pada 1955.

Trump juga akan meletakkan tangannya di atas Alkitab yang sama dengan yang digunakan oleh Lincoln pada upacara pelantikan pertamanya pada 1861.

"Presiden terpilih Trump dengan rendah hati mau meletakkan tangannya di atas Alkitab yang memiliki arti khusus bagi keluarganya dan bagi negara kami," ujar orang yang ditunjuk Trump untuk acara pelantikan tersebut, Tom Barrack.

Alkitab yang digunakan oleh Lincoln tersebut juga dipakai oleh Presiden Barack Obama ketika dia dilantik sebagai presiden kulit hitam pertama AS pada 2009 dan ketika terpilih kembali pada 2013.

Sumber: ANTARA
Rubrik: Dunia

Komentar

Loading...