El-Sayed,

Dokter yang Bisa Menjadi Gubernur Muslim Pertama AS

FOTO | AbdulforMichiganDokter Abdul El-Sayed, 32, calon gubernur Michigan, AS. Jika terpilih, dia akan jadi gubernur Muslim pertama AS.
A A A

GRATIOT COUNTY - Dokter Abdul El-Sayed, 32, merupakan dokter Muslim yang saat ini mencalonkan diri sebagai Gubernur Michigan, Amerika Serikat. Jika terpilih, dia akan menjadi gubernur Muslim pertama di Amerika.

El-Sayed lahir untuk pasangan imigran Mesir di Gratiot County, Michigan. Dia sudah menjadi dokter, pendidik dan pegawai negeri sebelum usia 32 tahun.

Kini, menjadi calon gubernur Michigan adalah tantangan yang sedang dia hadapi. ”Saya tidak maju untuk menjadi gubernur Muslim pertama,” kata El-Sayed dalam sebuah wawancara telepon.

”(Tapi), saya sedang menjalankannya, karena saya percaya saya akan menjadi gubernur terbaik untuk negara bagian Michigan. Apakah saya Muslim atau tidak,” katanya lagi, seperti dikutip Business Insider, Jumat (3/3/2017).

Jika terpilih, El-Sayed akan tercatat sebagai orang termuda yang menjadi gubernur di AS setelah Bill Clinton pada tahun 1978. Dia juga menjadi Muslim pertama di AS yang memilih “bertarung” ke kancah politik.

Dokter yang juga pegawai Departemen Kesehatan Detroit ini harus menghadapi tantangan lain, yakni meningkatnya tingkat sentimen anti-Muslim dalam iklim sosial dan politik di AS pada saat ini.

”Iman saya benar-benar penting bagi saya, karena bagi banyak orang Amerika dan Michiganders,” ucap El-Sayed. ”Tapi, saya pikir kami harus bertanya pada diri sendiri ketimbang bagaimana seseorang berdoa, atau apa dan kepada siapa mereka berdoa,” ujarnya.

Menurut El-Sayed, nilai-nilai Islam berada di pusat pekerjaannya sebagai pegawai negeri. Dia ingin orang-orang tahu prioritas nomor satunya adalah untuk melayani orang-orang dari Michigan.

”Fokus saya adalah selalu, dan akan selalu pada orang-orang,” kata El-Sayed selama kampanyenya pada hari Sabtu lalu. ”Pekerjaan saya selalu tentang pebangunan dan memimpin berbagai jenis lembaga yang menciptakan peluang bagi orang-orang.”

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...