Dalam sepekan ini terlihat makin maraknya pengemis di berbagai persimpangan jalan dan warung kopi di Kota Banda Aceh. Lihat dan amatilah, ketika setiap duduk di Cafe dan saat anda berhenti di persimpangan lampu lalu lintas. Di warung kopi misalnya, setiap berselang setengah jam sekali sudah ada pengemis lain yang menghampiri para pengunjung. Tersayang jika dimalam hari banyak anak-anak dibawah umur yang melakukan aksi tersebut.

Se-Aceh Timur

DKPP Juara Lomba Dayung

FOTO | Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur.Empat Tim OPD sedang berusaha mencapai garis finish saat berlangsung Lomba Dayung Antar OPD di Kolam Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Kamis (15/8/2019).
A A A

ACEH TIMUR- Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (DKPP) Aceh Timur sukses meraih terbaik pertama setelah mengalahkan beberapa Tim OPD lain di partai final dalam Lomba Dayung HUT Proklamasi Ke-74 Tahun 2019 di Kolam Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Kamis (15/8/2019) sore.

Posisi kedua diduduki Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Timur, dan podium ketiga diraih Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Timur. "Alhamdulillah selesai dan berjalan sesuai dengan harapan," kata Ketua Panitia Lomba Dayung Antar OPD Se-Aceh Timur, M. Amin, SH, MH, Jumat (16/8/2019).

Lomba Dayung perdana di Kolam Pusat Perkantoran Aceh Timur itu dibuka Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH. Kemeriahan diawali tim eksibisi anak-anak dayung dari Cabor Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Aceh Timur, kemudian dilanjutkan dengan lomba dayung dimulaib dari garis star dan berakhir digaris finish dengan panjang 120 meter.

"Tim dari OPD terbaik pertama, kedua dan ketiga akan diberikan penghargaan pada malam Resepsi Kenegaraan di Pendopo Idi. Namun kita juga akan siapkan hadiah hiburan untuk tiga OPD yang menduduki posisi keempat, kelima dan keenam," tutur M. Amin, SH, MH.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, ketika membuka Lomba Dayung Antar OPD sebelumnya mengharapkan, melalui perlombaan tersebut dapat mengikat silaturrahim antar pegawai dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. "Disisi lain menjadi hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, lomba dayung ini juga menjadi ajang promosi Kolam Pusat Pemerintahan sebagai salah satu lokasi wisata di Idi," katanya.

Disisi lain, Bupati Aceh Timur juga mengajak seluruh pengunjung untuk tidak membuang sampah makanan dan sisa botol air mineral ke dalam kolam. "Ayo kita jaga kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang besih dapat menciptakan suasana yang sehat," ajak orang nomor satu di Aceh Timur ini.

Sumber:RILIS
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...