KIP Aceh

Distribusikan Surat Suara ke Pulau Terluar

FOTO | ANTARAPolisi Air Polda Aceh memuat logistik pilkada ke kapal patroli saat pendistribusian di pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Selasa (14/2).
A A A

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama KIP Aceh Besar mendistribusikan surat suara pilkada serentak ke Kepulauan Pulo Aceh, pulau terluar di provinsi itu.

Surat suara dan logistik pilkada lainnya yang didistribusikan diangkut menggunakan kapal patroli Polisi Air Polda Aceh. Kapal tersebut diberangkatkan melalui dermaga Ulee Lheue, Banda Aceh, Selasa.

Komisioner KIP Aceh Robby Syah Putra mengatakan, logistik pilkada yang didistribusikan ke Pulo Aceh meliputi suara suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh serta surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Aceh Besar.

"Selain surat suara, logistik pilkada lainnya yang didistribusikan meliputi kotak suara, bilik suara, dan lainnya. Semuanya ada 17 kotak yang didistribusikan ke Pulo Aceh," kata Robby Syah Putra.

Pemilih yang sudah terdaftar di Pulo Aceh mencapai 2.900 orang lebih. Pemilih ini tersebar di dua pulau yang dihuni, yakni Pulau Beras dan Pulau Nasi. Kepulauan Pulo Aceh masuk dalam wilayah Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

"Walau kondisi pengiriman dalam keadaan angin kencang, kami berharap logistik pilkada gubernur dan pilkada bupati Aceh Besar ini tiba sesuai jadwal. Apalagi pemungutan suara dilangsungkan keesokan harinya," kata Robby Syah Putra.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh digelar serentak dengan pemilihan bupati dan wakil bupati Aceh Besar serta pemilihan 19 bupati dan wali kota dari 23 kabupaten sertakota di provinsi itu. Pemilihan kepala daerah serentak itu digelar 15 Februari 2017.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh diikuti enam pasangan calon, yakni Tarmizi A Karim dan Machsalmina, Zakaria Saman dan T Alaidinsyah.

Kemudian, Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa Usab, Zaini Abdullah dan Nasaruddin, Muzakir Manaf dan TA Khalid serta pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

Sedangkan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Aceh Besar diikuti dua pasangan calon yakni pasangan nomor urut satu Mawardi Ali dan Husaini A Wahab serta pasangan nomor urut dua Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...