PPK

Distribusikan Logistik Pilkada

DSC_0038
A A A

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar menyatakan seluruh logistik pemilihan kepala daerah di kabupaten setempat akan dituntaskan pendistribusiannya oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Kemarin kita sudah distribusikan seluruh logistik Pilkada ke seluruh kecamatan dan hari ini, Selasa (14/2) semua logistik Pilkada akan sampai ke gampong/desa," kata Komisionier KIP Aceh Besar, M Nizar di Aceh Besar, Selasa.

Nizar menjelaskan seluruh logistik pemilihan bupati dan wakil bupati dan gubernur dan wakil gubernur akan tuntas hari Selasa termasuk daerah-daerah yang jauh dari pusat ibu kota Aceh Besar.

"Distribusi logistik hari ini tuntas termasuk untuk wilayah Kecamatan Pulo Aceh. Kotak dan surat suara serta logistik lainnya hari ini langsung tiba di TPS," katanya.

Ia menyebutkan jumlah daftar pemilih tetap di Kabupaten Aceh Besar sebanyak 255.335 orang yang tersebar di 802 tempat pemungutan suara (TPS) dalam 23 kecamatan di kabupaten itu.

Ada pun rincian pemilih tetap bupati serta wakil bupati dan gubernur bersama wakil gubernur di Kabupaten Aceh Besar terdiri atasi 126.693 pemilih laki-laki dan 128.642 pemilih perempuan.

Pemilihan bupati dan wakil bupati Aceh Besar digelar 15 Februari 2017. Pemilihan itu digelar serentak dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh dan pemilihan 19 bupati dan wali kota dari 23 kabupaten juga kota di Provinsi Aceh.

Pilkada di Kabupaten Aceh Besar tersebut diikuti dua pasangan calon yakni pasangan nomor urut satu Mawardi Ali dan Husaini A Wahab serta pasangan nomor urut dua Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...