Anggota DPR Aceh Tarmizi SP mengancam akan melakukan mosi tidak percaya kepada pimpinan lembaga tersebut. Mosi tidak percaya dilakukan bila usulan hak angket terhadap plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah gagal dilanjutkan.

Disparpora Aceh Timur Gandeng KONI Bina Atlet Usia Pelajar

ISTIMEWADinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur melakukan kerjasama dengan Komite Olaharaga Nasional (KONI) Kabupaten Aceh Timur
A A A

ACEH TIMUR– Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur melakukan kerjasama dengan Komite Olaharaga Nasional (KONI) Kabupaten Aceh Timur untuk melakukan pembinaan Atlet Usia Pelajar dalam kabupaten ini. bentuk kerjasama ini tertuang nota kesepahaman tertuang dalam surat bernomor :505/426 dan nomor : 102/ KONI ATIM/IX/2020.

Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan oleh kadis Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur Nauli dengan Ketua KONI Aceh Timur Firman Dandy dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, M Ikhsan Ahyat diruang kerjanya, Kamis (24 /9/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga kabupaten Aceh Timur Nauli mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan kerjasama dalam bidang olah raga untuk meningkatkan sinergitas dengan KONI Aceh Timur dalam rangka pembinaan atlit usia pelajar.

“Kerjasama ini penting kami lakukan dalam upaya melahirkan atlet – atlet terbaik di tingkat pelajar dalam Aceh Timur yang mampu bersaing untuk mengukir pretasi didunia olah raga nantinya,” kata Nauli.

Nauli menambahkan, pihaknya bersama KONI berkomitmen saling membantu dalam melaksanakan berbagai program kegiatan olah raga di Aceh Timur.

“Kita akan berganding tangan dengan KONI baik dalam memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang telah ada disetiap event olah raga,” ujarnya.

Selain itu, Disparpora Kabupaten Aceh Timur bersama KONI keduanya juga mengaku akan membuka peluang sekaligus akan memperioritaskan kepada putra- putri Aceh Timur dalam manfaatkan fasilitas untuk mendukung kelancaran kegiatan olahraga.

“Kedepan ini kita juga akan menyiapkan kompetesi olah raga tingkat pelajar. Kepada putra- putri Aceh Timur silahkan memfaatkan fasilitas olahraga untuk mendukung kegiatan itu,” tandas Nauli.

Sementara itu, Ketua KONI Aceh Timur Firman Dandy, menyambut baik program kerjasama yang dibangun oleh DISPARPORA Aceh Timur. Apalagi tingkat olah raga di Aceh Timur saat ini telah menoreh banyak prestasi di berbagai even olah raga baik tingkat regional dan nasional.

“Ini adalah langkah strategis kita dalam berkolaborasi untuk meningkatkan prestasi dunia olah raga di Aceh Timur. Kita harus berkerjasama dalam menjaring bibit atlet, maka dari itu kita harus memulainya sejak usia pelajar,” ucap Dandi.

Untuk mengejar prestasi, Dandi mengajak semua pihak harus berusaha maksimal dan memiliki spirit sang juara.

"Terpenting sekali memotivasi dan pembinaan atlet yang maksimal akan berdampak pada prestasi yang di capai diberbagai event cabang olahraga,” imbuh Dandi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur H M Ikhsan Ahyat mendukung upaya perubahan dan strategi pembinaan olahraga melalui sinergitas Disparpora dan KONI Aceh Timur.

"Strategi ini merupakan inovasi yang sangat dibutuhkan untuk daya saing olah raga di tingkat pelajar. Harapannya tentu peningkatan prestasi olahraga kabupaten Aceh Timur pada tingkat provinsi hingga tingkat nasional dimasa yang akan datang,” pungkas Sekda.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...