Lebih Murah Mana,

Disneyland Shanghai atau Hongkong?

FOTO | ISTIMEWAHongkong
A A A

JAKARTA - Ada enam Disney Park yang tersebar di dunia. Tak hanya Disneyland tapi juga Disney Resort dan Walt Disney World Resort.

Benua Asia punya tiga Disneyland, semuanya berlokasi di Asia Timur. Ada Tokyo Disneyland yang terletak dalam Tokyo Disney Resort, Hongkong Disneyland Resort, dan Shanghai Disney Resort.

Dari situs Disney Parks, Selasa (18/4/2017), tiket masuk Tokyo Disneyland adalah 7.400 Yen atau sekitar Rp 902.806.

Tiket masuk Hongkong Disneyland Resort adalah 589 dollar Hongkong atau setara Rp 1 juta. Sementara itu, harga tiket masuk Shanghai Disney Resort adalah 499 Yuan atau Rp 963.404.

Tiga Disneyland tersebut memiliki harga tiket masuk termurah jika dibandingkan dengan Disneyland di luar Asia. Di benua lain, Disneyland dengan tiket masuk termurah adalah Disneyland Resort Paris dengan harga tiket masuk 79 Euro atau Rp 1,1 juta. Semua harga tersebut berlaku untuk 1 Day Pass satu orang dewasa.

Jika dibandingkan dari harga tiket masuknya, Tokyo Disneyland adalah yang paling murah. Namun biaya hidup dan transportasi di Jepang cukup menguras kantong. Berdasarkan data Skyscanner, biaya rata-rata utnuk makanan setiap hari dapat melebihi Rp 106.632 per orang.

Hal yang sama juga berlaku untuk Hongkong yang biaya hidupnya terbilang tinggi.

Bisa jadi, Shanghai Disney Resort adalah Disneyland termurah untuk disambangi turis Indonesia. Biaya hidup di Shanghai tidak terlalu mahal, begitu pun penginapan. Harga tiket pesawat ke Shanghai pun tidak berbeda jauh dengan Tokyo atau Hongkong, bahkan bisa lebih murah.

Shanghai Disney Resort terbagi menjadi beberapa area yaitu Adventure Isle, Fantasyland, Gardens of Imagination, Tomorrowland, dan Treasure Cove.

Selain wahana, Anda juga bisa menyaksikan aneka pertunjukan live seperti The Lion King, Tarzan: Call of the Jungle, Frozen: A Sing-Along Celebration, dan Golden Fairytale Fanfare.

Kode:47
Sumber:kompas.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...