Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Disdikbud Agara Miliki Aplikasi SIM Asegar

ISTIMEWAKepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra
A A A

ACEH TENGGARA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara kini mulai menggunakan aplikasi Sistem Informasi Management Absensi Sekolah Aceh Tenggara ( SIM- Asegar).

Aplikasi ini dimana nantinya guru dan pengawas sekolah dan Pegawai Negeri Sipil tidak perlu lagi ke Sekolah atau Dinas untuk mengisi absensi, karena semua kegiatan para guru termasuk aktivitas di sekolah dapat dipantau dan dilihat melalui server pada setiap hari jam kerja.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra kepada wartawan mengatakan aplikasi SIM- Asegar juga dapat memantau titik koordinat setiap guru, pengawas sekolah dan PNS sekolah yang terkoneksi dalam jaringan internet.

"Karena semua aktivitas itu semua terekam dalam server yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara, dengan itu nantinya jelas kelihatan bagi guru, pengawas atau PNS disekolah yang malas masuk kerja dan tentunya dapat langsung kita tegur," kata Bakri Saputra, Senin (12/10/2020).

Bakri juga menyebut, Khusus Bagi guru yang sudah sertifikasi jika sudah 3 hari berturut-turut tak bekerja tanpa alasan jelas atau 5 hari dalam waktu satu bulan maka akan dihentikan pembayarannya tunjanganya pada bulan berkenaan.

Hal Itu sesuai dengan Permendikbud nomor 33 tahun 2018 tentang Juknis penyaluran tunjangan profesi guru (TPG).

Dengan hadirnya aplikasi SIM- Asegar ini Bakri juga berharap kepada para guru, pengawas sekolah dan PNS yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agara untuk lebih disiplin.

"Untuk mendapatkan aplikasi ini para guru, pengawas sekolah, PNS sekolah dapat mengunduhnya melalui smartphone mereka via playstore dengan mengetik SIM- Asegar,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...