Ivanka Trump

Dipastikan Hadiri Pembukaan Kedubes AS di Yerusalem

FOTO | REUTERSPutri sekaligus penasihat Presiden AS, Donald Trump yakni Ivanka Trump dilaporkan akan menghadiri pembukaan kantor Kedutaan Besar AS di Yerusalem.
A A A

WASHINGTON - Putri sekaligus penasihat Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yakni Ivanka Trump bersama sang suami, Jared Kushner yang juga merupakan penasihat Trump dilaporkan akan menghadiri pembukaan kantor Kedutaan Besar AS di Yerusalem.

Melansir Anadolu Agency pada Selasa (8/5), Wakil Menteri Luar Negeri John Sullivan akan memimpin delegasi yang akan mencakup Ivanka Trump, Jared Kushner, Menteri Keuangan, Steven Mnuchin dan Duta Besar AS untuk Israel. David M. Friedman.

Jason Greenblatt utusan khusus Presiden AS untuk perdamaian Timur Tengah dilaporkan akan turut hadir dalam acara yang rencananya akan digelar tanggal 14 Mei tersebut.

Terkait pemindahan kedubes AS, tanda jalan yang menunjukan arah kedubes AS mulai muncul di Yerusalem. Warga Yerusalem menuturkan, para pekerja memasang tanda-tanda dalam bahasa Inggris, Ibrani, dan Arab, di sepanjang jalan menuju gedung kedubes AS.

Pemasangan tanda jalan ini dibenarkan oleh Walikota Yerusalem, Nir Barkat. Melalui akun Twitternya, Barkat menyatakan dia merasa sangat senang dengan dimulainya pemasangan tanda jalan ini, yang merupakan simbol sudah pastinya pembukaan kedubes AS di kota itu.

"Ini bukan mimpi. Itu kenyataan. Saya bangga dan merasa tergerak untuk menggantungkan tanda jalan baru yang dipersiapkan untuk Kedutaan Besar AS," kicau Barkat.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...