Tentara Rusia

Dilatih Operasikan Sistem Rudal Masa Depan S-500

FOTO | Sputnik / Alexei DanichevTentara Rusia mulai dilatih mengoperasikan sistem rudal pertahanan masa depan S-500. Sistem rudal supercanggih ini akan dioperasikan Rusia pada 2020.
A A A

MOSKOW - Para tentara Rusia mulai dilatih untuk mengoperasikan sistem rudal S-500, senjata supercanggih masa depan Moskow. Pelatihan itu jadi program pendidikan baru di Zhukov Military Academy of Aerospace Defense Rusia.

Pelatihan senjata mutakhir masa depan Rusia itu dipaparkan kepala akademi, Mayor Jenderal Vladimir Lyaporov kepada stasiun radio Echo Moskvy.

Menurut Lyaporov, para tentara di akademi militer semula menjalani pelatihan umum. Selanjutnya, mereka mulai dilatih sesuai dengan spesialisasi mereka.

Siswa kami menerima pelatihan di 11 disiplin militer, termasuk operasi sistem pertahanan udara canggih, seperti S-500,” kata Lyaporov.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Yuri Borisov mengatakan kepada Sputnik, bahwa unit dari sistem pertahanan udara Rusia S-500 akan siap dioperasikan pada tahun 2020.

Sistem rudal pertahanan S-500 Prometey yang juga dikenal sebagai 55R6M Triumfator-M, adalah senjati anti-pesawat dan sistem rudal anti-balistik termutakhir yang saat ini sedang dikembangkan di Rusia.

S-500, yang dirancang oleh Almaz Antei diklaim memiliki jangkauan tembakan hingga 600 kilometer. Sistem rudal ini secara bersamaan dapat mencegat hingga sepuluh rudal balistik dan rudal hipersonik yang melesat dengan kecepatan hingga 7 kilometer per detik.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...