Singapura,

Dilanda Banjir Bandang

FOTO | Channel News AsiaBanjir melanda Singapura pada 8 Januari 2018.
A A A
Masyarakat harus tetap waspada dan tidak berjalan atau mengendarai di area yang tergenang banjir,

SINGAPURA - Hujan deras mengalibatkan banjir bandang di wilayah Singapura Senin (8/1) pagi, dan mulai surut sekitar pukul 10.30 waktu setempat (09.30 WIB).

Sebelumnya, hujan sedang hingga deras mengguyur Singapura selama sekitar tiga jam.

Menurut Badan Perairan Singapura (PUB), banjir bandang berlangsung antara 20 menit hingga satu jam dan terjadi di sedikitnya sembilan lokasi: Tampines Avenue 12, Upper Changi Road/Bedok North Avenue 4, Bedok Road/Upper Changi Road East, Arumugam Road, Sims Avenue/Eunos Road 8, Sims Avenue/Tanjong Katong Road, Jalan Nipah, Bedok Road/New Upper Changi Road, dan Tampines Road.

PUB telah mengirim tim ke lokasi banjir untuk melakukan penyelidikan dan memberikan bantuan yang diperlukan.

"Masyarakat harus tetap waspada dan tidak berjalan atau mengendarai di area yang tergenang banjir," tulis PUB di akun media sosial.

Ketinggian air di sejumlah saluran seperti Sungai Tongkang, Sungai Kallang dan Kanal Bedok nyaris mencapai tingkat maksimal, sehingga PUB menyatakan status "risiko tinggi banjir".

Sejumlah video dan foto yang beredar di media sosial menunjukkan genangan air setinggi lutut dekat Upper Changi Road, dan sebuah mobil tampak mogok di tengah air di luar stasiun MRT Paya Lebar.

Menurut ramalan Badan Meteorologi Singapura, hujan di atas level normal akan terus mengguyur hingga pertengahan Januari.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...