Pembom B-1B AS

Dikawal Jet Tempur F-15 Terbang di Lepas Pantai Korut

FOTO | Sky NewsArmada pembom B-1B bersama jet tempur F-35 Amerika Serikat terbang di Semenanjung Korea pekan lalu. Pesawat pembom itu pada Sabtu (23/9/2017) terbang di lepas pantai Korea Utara.
A A A
Hal itu menggarisbawahi keseriusan yang kita pakai untuk perilaku sembrono Korut,

SEOUL - Pesawat-pesawat pembom B-1B Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dengan kawalan sejumlah pesawat jet tempur F-15C terbang di kawasan lepas pantai Korea Utara (Korut) pada hari Sabtu. Pentagon menggambarkan manuver armada pembom itu sebagai pesan yang jelas untuk rezim Kim Jong-un.

Penerbangan armada pembom Lancer B-1B masih berada di atas perairan internasional. Pentagon menyatakan, penerbangan pesawat-pesawat berbahaya itu sebagai upaya untuk menunjukkan opsi militer yang tersedia bagi Presiden Donald Trump.

Area penerbangan itu juga merupakan wilayah terjauh dari Zona Demiliterisasi (DMZ) Korea yang pernah diterbangi militer AS pada abad ke-21.

“Hal itu menggarisbawahi keseriusan yang kita pakai untuk perilaku sembrono Korut,” kata juru bicara Pentagon, Dana White, seperti dilansir Sky News, Minggu (24/9/2017).

Ini bukan demonstrasi pertama kekuatan militer AS dalam beberapa pekan terakhir. Pada Pekan lalu, kru Sky News bergabung dengan pasukan dari Divisi Infanteri ke-2 Angkatan Darat Kedelapan AS, unit tempur darat utama negara itu di Semenanjung Korea, untuk operasi "Warrior Strike".

AS dan Korea Selatan saat ini melakukan serangkaian latihan gabungan yang dekat dengan perbatasan Korut.

Pyongyang secara rutin menggambarkan latihan gabungan kedua negara itu sebagai tindakan agresi dan latihan untuk invasi terhadap Pyongyang.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...