Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Protes Pernyataan Macron:

Dikabarkan Besok Kedubes Prancis Akan Digruduk Ribuan Massa

NetKantor Kedutaan Besar (Kedubes)  Prancis, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat
A A A

JAKARTA - Hati umat muslim di seluruh dunia terluka, akibat dari pernyataan bodoh Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang mendukung pemutaran kartun dan karikatur Nabi Muhammad SAW.

Padahal Presiden Prancis ini mengaku dirinya sangat mengerti dengan kemarahan umat  Islam terkait  karikatur Nabi Muhammad. Namun, dia minta pengertian semua pihak. Meski mengaku dirinya mengerti kemarahan umat Islam, Macron meminta untuk dimengerti, karena yang lakukan untuk mempertahankan kebebasan berekspresi.

Saat ini tensi antara Pemerintah Prancis dan umat Muslim  dunia tengah memanas karena  karikatur yang dinilai menghina Islam.

Karena itu, beberapa negara yang penduduknya mayoritas beragama  Islam menyerukan protes atas sikap Macron tersebut.

Menyikapi polemik pernyataan orang nomor satu di  Prancis tersebut, ribuan massa di pastikan akan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kedutaan Besar (Kedubes)  Prancis, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, besok, Senin, 2 November 2020.

"Menurut informasi, jumlah massa yang akan ikut aksi demo  di Kedubes Prancis  diperkirakan mencapai sekitar 1000 sampai 1500 orang. Katanya aksi demo  akan dimulai setelah pukul 12.00 WIB," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Heru Noviant, dikutip  Pikiranrakyat-Bekasi.com.

Dia mengatakan, mungkin jumlah personel yang akan diturunkan untuk pengamanan aksi tersebut ya sekitar 1000 hingga 1500 orang.

"Yang kita antispasi soal rencana aksi massa itu supaya tertib," ujarnya.

Berdasarkan pantauan hingga sore pukul 17.00 WIB, ratusan personel kepolisian dibantu sejumlah aparat TNI tampak terlihat disiagakan di sekitar kawasan Sarinah yang letaknya berdekatan dengan Kedubes Prancis.

Diketahui, aksi protes terhadap Macron juga telah dilakukan di beberapa wilayah Indonesia.

Serta di beberapa negara yang menilai bahwa sikap Marcon yang tidak dapat menghargai umat muslim.

Rubrik:NEWS

Komentar

Loading...